Jalur Khusus AP II untuk Piala Dunia U-17, Ini Fasilitasnya

Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan di Bundaran HI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Harianto

Tangerang – PT Angkasa Pura II menyiapkan sejumlah fasilitas terkait dengan proses kedatangan para tim nasional (timnas) pada penyelenggaraan Piala Dunia U 17 di Indonesia yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, nantinya para pemain dam official Piala Dunia U-17 dari beberapa negara akan tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"AP II dan seluruh stakeholder ingin memastikan para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17, termasuk perangkat pertandingan dan perwakilan FIFA dengan keamanan terjamin, setibanya Bandara Soekarno Hatta yang menjadi pintu utama kedatangan para peserta di Indonesia," katanya, Kamis, 2 November 2023.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, terkait aspek pelayanan Bandara Soekarno-Hatta, pihaknya telah menyiapkan help desk dan jalur fast track untuk memberikan asistensi kepada para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17 di terminal kedatangan.

Stadion untuk Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA
Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

"Asistensi dan jalur fast track guna memastikan kelancaran kedatangan setiap timnas yang beranggotakan sekitar 30 sampai 40 orang setiap timnya, termasuk timnas yang transit untuk melanjutkan penerbangan ke kota-kota venue Piala Dunia U-17," ujarnya.

Selain jalur fast track untuk memproses keimigrasian bagi timnas negara peserta, serta jalur khusus di area customs, disiapkan juga area khusus sebagai pick up atau load zone di area curb side kedatangan di terminal.

"Asistensi juga diberikan bagi timnas yang melakukan transit," ungkapnya.

Seperti diketahui, venue pertandingan ditetapkan di 4 kota yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Sebagian besar peserta Piala Dunia tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya