Pesan Kapten Timnas Indonesia U-17 ke Suporter: Tolong Bikin Lawan Gugup

Ilustrasi Suporter Timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, ingin membuat tiga lawan Garuda Muda di Grup A Piala Dunia U-17 gugup saat bertanding dengan timnya.

5 Potret Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia Keturunan Belanda Idola Para Wanita

Karena itu, Iqbal mengajak para suporter untuk memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ketika Indonesia berlaga.

Stadion GBT merupakan venue pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang ditempati Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko. Ekuador jadi lawan pertama yang dihadapi Iqbal dan kawan-kawan pada Jumat (10/11) mendatang.

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Panama (13/11). Di partai terakhir,  anak asuh pelatih Bima Sakti ini akan bertemu dengan Maroko (16/11).

"Karena kami main di tanah sendiri, saya harap semua (suporter) bisa hadir full di stadion karena itu akan memberikan nervous bagi lawan karena gemuruh stadion," kata Iqbal.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Menurut Iqbal, meski secara pengalaman para pemain Ekuador, Panama dan Maroko itu lebih baik dari Indonesia, tetapi dia yakin di usia mereka yang rata-rata baru menginjak 17 tahun, tekanan suporter akan sangat berpengaruh.

"Mungkin itu akan memberikan efek karena pertandingan akan berjalan dengan intensitas tinggi. Jadi saya meminta doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia, (baik) yang hadir di stadion atau yang nonton di rumah," ucap Iqbal.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang. Selain di GBT, ajang tersebut akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium atau JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya