Cuaca Panas Indonesia Jadi Tantangan Timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia

Timnas Spanyo U-17
Sumber :
  • LOC Piala Dunia U-17 / PSSI

VIVA – Timnas Spanyol U-17 menggelar agenda latihan pertama di Karanganyar menjelang gelaran Piala Dunia U-17 2023. Mereka tiba dari Bali untuk beradaptasi dengan cuaca di negara tropis dan menjalani latihan. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Timnas Spanyol berada di Bali sejak 1 November lalu. Mereka pun langsung menjalani latihan dan beradaptasi dengan cuaca panas tropis. 

Cuaca panas memang melanda sebagian wilayah Indonesia, termasuk di Solo, yang menjadi salah satu tuan rumah Piaa Dunia U-17 2023. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Spanyol akan melakoni babak penyisihan di Solo dengan cuaca yang tidak kalah panas. Meski sudah memasuki musim hujan, namun cuaca panas masih melanda dan hujan belum rutin mengguyur Kota Solo. 

Setelah meninggalkan Bali, La Rojita langsung menuju Solo. Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (6/11/2023), timnas Spanyol U-17 baru menjalani latihan pada Selasa(17/11/2023). Sesi latihan pertama mereka di Lapangan Blulukan, Karanganyar, Selasa (7/11/2023). 

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Menurut jadwal, sesi latihan ini berlangsung selama dua jam, mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Awak media hanya mendapatkan kesempatan untuk mengambil gambar selama 15 menit awal latihan ini digelar. Namun tidak ada sesi wawancara. 
 
Staf media Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Juany Roldan, menuturkan pihaknya memang belum bisa memberikan kesempatan wawancara. Meskipun demikian, dia merasa senang bisa berjumpa dengan awak media yang datang untuk meliput aktivitas tim asuhan Jose Lana ini. 

"Saya sangat senang berkenalan dengan kalian semua, berjumpa dengan rekan-rekan media. Biasanya kalau latihan tim, kami memberi kesempatan selama 15 menit kepada media untuk bisa mengambil gambar. Namun tidak ada sesi wawancara," kata Juany Roldán saat menyapa awak media

Selain itu, Juany Roldán memastikan dirinya siap membantu tugas awak media yang meliput kegiatan Marc Guiu dkk selama tampil di Piala Dunia U-17 2023, terutama saat hari pertandingan.

"Nanti pada saat hari pertandingan, silakan menghubungi saya. Saya akan membantu teman-teman yang berurusan dengan media. Karena saya yang bertugas sebagai penghubung media Timnas Spanyol U-17," ujarnya.

Pada Piala Dunia U-17 2023, Timnas Spanyol U-17 tergabung di Grup B bersama Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Pada pertandingan pertama, mereka akan menghadapi Kanada di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi ujian perdana bagi skuat asuhan Jose Lana untuk menuntaskan target besarnya di Piala Dunia U-17 2023 ini. Pasalnya mereka belum pernah meraih gelar juara. Prestasi terbaiknya yakni menjadi runner-up empat kali pada edisi 19991, 2003, 2007, dan 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya