Persis Solo Vs PSS Sleman, Laskar Sambernyawa Berburu Kado HUT 1 Abad

Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Bali United
Sumber :
  • Persis

Solo – Persis Solo akan melakoni laga istimewa pada pekan ke-19 Liga 1 2023/24. Menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 November kickoff pukul 19.00 WIB, Laskar Sambernyawa berburu kado ulang tahunnya yang ke-100 alias 1 abad.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

HUT ke-100 Persis diperingati tepat pada 8 November 2023 ini. Tak heran jika laga lawan Super Elang Jawa nanti akan memiliki arti berbeda bagi tim kebanggaan warga Kota Solo. 

Memang laga nanti adalah laga kandang rasa tandang karena akan dihelat di home base dari PSS. Ini karena Stadion Manahan Solo yang jadi home base Persis akan digunakan untk perhelatan akbar Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada Jumat 10 November. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

“Laga nanti adalah laga derby, jadi tentu akan berlangsung ketat. Dan kita harus kerja ekstra keras di laga ini. Itulah kenapa kita perbanyak taktikal,” ujar pelatih Persis, Leonardo Medina dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina

Photo :
  • Instagram @persisofficial
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dan main kandang rasa tandang ini juga diakui Leonardo Medina menjadi tantangan tersendiri. 

“Kami tahu harus menang meski akan sedikit lebih sulit karena tidak main di stadion sendiri (Stadion Manahan). Tapi ini tidak jadi masalah karena persiapan tim bagus dan pemain sudah fokus penuh untuk laga lawan PSS,” tegas pelatih asal Meksiko itu.

Mengenai kekuatan PSS saat ini, Leonardo Medina juga menegaskan sudah cukup memahaminya. “Kami tahu bagaimana PSS main dan mereka punya pemain yang berbahaya. Kami lebih fokus di pertahanan dan kami harus cetak gol sebanyak mungkin dan akan kerja keras untuk itu,” dia menambahkan.

Salah satu yang jadi perhatian Leonardo Medina adalah pertahanan dari set piece. “Kita banyak kemasukan di bola mati. Dan PSS kemarin mencetak gol dari set piece,” pungkasnya.

Untuk posisi di klasemen, Persis saat ini ada di peringkat ke-11 dengan 23 poin. Sedangkan PSS di peringkat ke-14 dengan mengoleksi nilai 19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya