Piala Dunia U-17: Pertandingan Senegal Vs Polandia Dihentikan

Piala Dunia U-17
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Kondisi cuaca di wilayah Bandung Raya yang tidak menentu, berimbas kepada pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023. Beberapa pertandingan pun sempat ditunda karena "force majeur" (kendala alam). 

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Sebelumnya pada pertandingan pertama antara Jepang melawan Polandia, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 11 November 2023 lalu, laga harus ditunda saat memasuki menit ke-63 akibat hujan deras disertai petir.

Saat itu kedudukan masih imbang 0-0, dan pertandingan dihentikan selama 15 menit. Wasit terpaksa menghentikan sementara pertandingan tersebut karena kondisi cuaca (petir) yang bisa saja membahayakan keselamatan semua orang yang berada di stadion.  

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Namun, setelah kondisi cuaca dirasa sudah aman pertandingan pun kembali dilanjutkan. Jepang akhirnya meraih kemenangan pertamanya setelah unggul 1-0 atas Polandia melalui gol yang dicetak Rento Takaoka pada menit ke-77.

Hal yang sama kembali terjadi ketika pertandingan Senegal melawan Polandia, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (14/11/2023). Laga harus dihentikan pada menit ke-38, akibat kondisi cuaca yang mulai memburuk.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Saat itu Senegal sedang unggul 2-0, dan kondisi cuaca tiba-tiba mendung disertai petir. Wasit pun langsung sigap dan menghentikan sementara pertandingan. 

Pemain kedua tim langsung masuk ke dalam ruang ganti, dan panitia penyelenggara mengumumkan kepada penonton untuk berpindah ke tempat yang lebih aman sambil menunggu kondisi cuaca membaik.

Pertandingan terhenti hampir setengah jam, sebelum akhirnya wasit Al Ali Omar asal UAE melanjutkan kembali pertandingan, hingga berakhirnya babak pertama untuk keunggulan Senegal 2-0.

Kondisi tersebut memang sedikit mengganggu, tetapi tidak sampai menghentikan pertandingan secara total. Hingga tidak berdampak pada jadwal pertandingan. Lapangan pun tetap bisa digunakan, tanpa ada kendala seperti genangan. Rumput pun tidak terjadi kerusakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya