Senegal ke 16 Besar Piala Dunia U-17, Polandia Merana

Laga grup D Piala Dunia U-17, Senegal vs Polandia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

Bandung –  Hattrick Idrissa Gueye mewarnai lolosnya Senegal ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Itu setelah mereka menang 4-1 atas Polandia pada pertandingan Grup D yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa sore 14 November.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Senegal kini memuncaki klasemen Grup D dengan koleksi enam poin, sedangkan Polandia berada di dasar klasemen setelah gagal meraih satu poin pun dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Kedua tim menghabiskan 15 menit pertama untuk saling mempelajari kelemahan lawannya. Senegal sedikit lebih mendominasi permainan, namun belum ada peluang yang benar-benar memaksa kiper kedua kubu bekerja keras.

Bintang muda Senegal Amara Diouf sempat memperlihatkan aksi menawan saat ia meliuk-liuk memasuki kotak penalti Polandia, namun sepakannya dapat diamankan bek lawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Senegal memecah kebuntuan pada menit ke-18. Yaya Dieme bergerak cepat di sisi kiri pertahanan Polandia, untuk kemudian mengirim umpan tarik yang disambar dengan sempurna oleh Idrissa Gueye.

Situasi saling balas mengancam terjadi beberapa menit kemudian. Senegal mendapat peluang emas saat sepakan Daouda Diong membentur tiang gawang Polandia. Polandia kemudian melancarkan serangan balik, yang hampir berbuah gol balasan jika sepakan Daniel Mikolajewski ditahan kiper, bola pantul lantas disambar Jakub Krzyzanowski yang hanya menghasilkan tendangan gawang.

Gawang Polandia kemasukan untuk kedua kalinya pada menit ke-30. Mamadou Gining yang menerobos sisi kiri pertahanan Polandia mengirim umpan, yang dibelokkan ke gawang sendiri oleh Dominik Szala saat ia berusaha menyapu bola.

Menjelang babak pertama usai, panitia pelaksana terpaksa menghentikan pertandingan karena langit semakin gelap dan petir menyambar-nyambar di dekat Stadion Si Jalak Harupat. Babak pertama kemudian dilanjutkan kembali sekira pukul 17.26 WIB atau setelah dihentikan sekitar 40 menit, namun pada sisa waktu yang ada, tidak tercipta gol-gol tambahan.

Laga grup D Piala Dunia U-17, Senegal vs Polandia

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Babak kedua belum lama bergulir saat Senegal mendapatkan gol ketiganya. Idrissa Gueye membukukan gol keduanya di laga ini pada menit ke-52 melalui sepakannya yang tidak dapat diantisipasi kiper Michal Matys. 3-0 untuk Senegal.

Polandia mencoba memperkecil ketertinggalan. Karol Borys meliuk-liuk masuk ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan yang masih mengenai pemain bertahan Senegal.

Gol pelipur lara Polandia akhirnya tercipta pada menit ke-66. Szymon Lyzcko mengirim operan pendek dari dalam kotak penalti, yang diteruskan sepakan pemain pengganti Marcel Regula dari sudut sempit untuk masuk ke gawang Senegal. Skor kini 3-1 bagi keunggulan Senegal.

Situasi tersebut hanya bertahan sebentar. Pada menit ke-69, Idrissa Gueye melengkapi trigolnya dengan memaksimalkan umpan silang pendek kiriman Ibrahima Diallo, dengan sundulan kepala menjadi gol.

Pada sisa waktu pertandingan, Senegal masih berusaha menambah jumlah gol mereka. Pierre Dorival sempat melepas sepakan yang dapat ditepis kiper Polandia. Sedangkan pada satu peluang bagus terakhir milik Senegal, Saliou gagal menaklukkan kiper Matys meski sudah berada dalam situasi satu lawan satu.

Pria Polandia Ditangkap Atas Tuduhan Spionase Bantu Rusia Bunuh Zelensky

Susunan Pemain:

Senegal: Serigne Diouf, Mamadou Diallo, Fallou Diouf, Pierre Dorival, Ibrahima Diallo, Daouda Diong, Alpha Toure, Mamadou Gning, Yaya Dieme, Amara Diouf, Idrissa Gueye

Polandia: Michal Matys, Dominik Szala, Jakub Krzyzanowski, Igor Orlikowski, Michal Gurgul, Maksymilian Sznaucner, Karol Borys, Krzystof Kolanko, Igor Brzyski, Daniel Mikolajewski, Mateusz Skoczylas (ant)

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024