Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Asalkan...

Indonesia U-17 vs Maroko U-17
Sumber :
  • Doc. LOC WCU17/NFL

Surabaya – Timnas Indonesia U-17 harus mengalami kekalahan di laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia U 17 2023. Garuda Muda takluk 1-3 kontra Timnas Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 17 November 2023.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Tiga gol Maroko dicetak oleh Anas Alaoui (29’-penalti), Abdelhamid Eit Boudlal (39’), dan Mohamed Hamony (64’). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia lahir dari eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura (42’).

Meskipun demikian, peluang Timnas Indonesia U 17 lolos ke babak 16 besar masih belum benar-benar tertutup. Tim besutan Bima Sakti ini masih bisa melaju melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Maroko berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A. Mereka mengumpulkan 6 poin dari 3 laga.

Tampilnya Maroko sebagai pemuncak klasemen seiring tertahannya Ekuador. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Panama dalam laga di Stadion Manahan, Solo. 

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Hasil itu membuat Ekuador menduduki posisi runner-up dengan lima poin. Ekuador dan Maroko sama-sama sudah meraih tiket ke 16 besar. Sedangkan Indonesia menduduki posisi ketiga Grup A dengan mengemas dua poin.

Untuk saat ini, Indonesia masih berpeluang menembus 16 besar. Sebab, Garuda Muda masuk empat tim posisi ketiga terbaik.

Korea Selatan bakal berjumpa dengan Burkina Faso, sementara Meksiko menghadapi Selandia Baru dalam laga terakhir grup. Dua pertandingan tersebut digelar Sabtu 18 November 2023 dan akan menentukan nasib Indonesia.

Duel Korsel vs Burkina Faso dan Meksiko vs Selandia Baru harus sama-sama berakhir imbang. Jika skenario itu terjadi, baru Indonesia bisa memastikan tiket ke babak 16 besar. Jika salah satu pertandingan itu ada pemenangnya, maka Garuda Muda dipastikan tersingkir.

Peluang Indonesia lolos memang sangat kecil. Namun, dengan doa dan harapan dari masyarakat Indonesia kita harapkan ada keajaiban yang terjadi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya