Kata Saddil Ramdani Usai Jadi Penyelamat Timnas Indonesia di Markas Filipina

Saddil Ramdani merayakan gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Saddil Ramdani menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Filipina pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November 2023, Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor 1-1. 

Filipina memecah kebuntuan di menit 24. Memanfaatkan kesalahan dari Jordi Amat, Patrick Reichelt sukses menjebol gawang Timnas Indonesia setelah menerima umpan dari Kevin Ingreso.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Di menit 70, Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Gol dilesakkan Saddil Ramdani memanfaatkan umpan dari Ricky Kambuaya.  Gol tersebut sukses menyelamatkan Indonesia dari kekalahan di kandang Filipina.

Terkait hal itu, Saddil menyebutkan gol tersebut dihasilkan melalui kerja sama tim. “Mungkin karena bola yang sangat baik diberikan Ricky Kambuaya,” buka Saddil.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

“Saya merasa bola itu tidak terlalu kencang, dan tidak terlalu pelan. Jadi saya memutuskan untuk menembak,” ucap bintang klub Malaysia Sabah FC ini.

Lebih lanjut, Saddil mengungkapkan bahwa gol tersebut bukan karena kehebatannya sendiri. Dia menyebut, semua terjadi berkat kerja sama tim yang sangat baik.

“Jadi saya berterima kasih, karena ini semua tentang tim, bukan tentang individu. Saya berterima kasih karena bisa berjuang di titik ini, meski banyak kendala. Sekali lagi semua bersyukur atas hasil yang kami dapat,” jelasnya.

Hanya saja, gol tersebut belum mampu mendongkrak posisi Indonesia di klasemen sementara. Indonesia terdampar di dasar klasemen dengan nilai 1 dari dua laga. Sebelumnya, Indonesia kalah telak dari Irak 1-5

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya