Shin Tae-yong Bongkar Alasan Tak Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Striker Timnas Indonesia Stefano Lilipaly
Sumber :
  • Instagram @stefanolilipaly

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memanggil 29 nama untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Turki.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

TC rencananya akan dimulai dari tanggal 20 Desember hingga 6 Januari 2023. Kemudian tim ini langsung beranjak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Dari 29 nama yang dipanggil, Shin Tae-yong tidak membawa gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly. Padahal, Lilipaly sedang bersinar di Liga 1 2023/2024. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Lilipaly berhasil mencatatkan sembilan gol dan 11 assist dari 23 penampilan. Dia menjadi pemain lokal tersubur di Liga 1 2023/2024. Bahkan, ia memimpin daftar perolehan assist.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong buka suara. Dia mengakui bahwa Lilipaly adalah pemain yang bagus. Namun, menurutnya, pemain berdarah Belanda itu sulit secara fisik.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Lilipaly pemain yang sangat bagus di Liga. Saya lihat juga performanya dia sangat bagus. Tapi kalau melawan tim di atas kita, pasti akan sangat lelah," ujar Shin Tae-yong kepada wartawan.

"Beberapa tahun ini saya punya kesempatan untuk lihat langsung dia, tapi untuk Piala Asia ini kelihatannya sulit secara fisik," katanya menambahkan.

Lilipaly memang jarang terpakai di Timnas Indonesia sejak dilatih oleh Shin Tae-yong. Mantan pemain Bali United itu cuma tampil enam kali.

Bahkan, Stefano Lilipaly tidak dipanggil dalam empat pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Shin Tae-yong lebih memilih pemain yang jauh lebih muda seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya