2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia U-20, Begini Harapan Malut United

Pemain Malut United, Rafly Selang
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

Maluku – Dua pemain Malut United yang berlaga di Liga 2 dipanggil Timnas Indonesia U 20. Rafly Selang dan Rifky Tofani dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Doha, Qatar mulai 22 Desember hingga 3 Januari 2024 mendatang.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Rafly merupakan jebolan Garuda Select kelahiran Ternate, 8 April 2005. Sedangkan Rifky merupakan penjaga gawang muda Malut United yang dipinjam dari PPOP Ragunan Provinsi DKI.

Untuk Rifky adalah pemain kelahiran 22 Februari 2006 dengan postur 178 cm. Sebelumnya dia sempat menjadi bagian dari Tim Indonesia di Piala Dunia U-17 pada November-Desember 2023 lalu.

Indonesia Still Has Chance to Qualify Olympics After Defeated by Uzbekistan

Atas pemanggilan dua pemain ke timnas yang dilatih Indra Sjafri itu, COO Malut United turut berbangga dan siap mendukung Timnas Indonesia untuk lebih kuat dan berprestasi.

Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Photo :
  • ANTARA/HO/PSSI
11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

"Tentu saja kami sebagai manajemen Malut United selalu mendukung upaya PSSI membentuk tim nasional yang baik. Klub siap berkontribusi untuk kebaikan timnas," ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Adapun TC itu dilakukan untuk mempersiapkan tim untuk sejumlah turnamen yang akan digelar pada 2024 mendatang, di antaranya ajang Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-20.

Tim besutan Indra Sjafri itu memerlukan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 agar dapat bertanding di ajang Piala Dunia U-20 2025 yang akan berlangsung di Chile.

Untuk itu Willem D. Nanlohy berharap dua pemain Malut United dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan terus memperlihatkan perkembangan.

"Kami berharap dua pemain muda Malut United yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim U20 dapat berkontribusi maksimal dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan sepak bola Indonesia," kata Willem D. Nanlohy.

"Kami doakan persiapan pembentukan tim nasional U20 agar berlangsung dengan baik demi hadirnya prestasi yang diharapkan," tandasnya.

Malut United sendiri berhasil lolos ke 12 besar Liga 2. Naga Gamalama tergabung di Grup Y bersama FC Bekasi City, Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya