Persis Solo Masih Terancam Masuk Zona Merah, Janji Segera Bangkit

Penyerang Persis Solo, Sho Yamamoto
Sumber :
  • instagram.com/persisofficial

Solo – Posisi Persis Solo di klasemen sementara Liga 1 2023/24 memang belum bisa membuat para pendukung setianya tersenyum. Bagaimana tidak, dari 18 kontestan kasta tertinggi, Laskar Sambernyawa kini masih berada di peringkat ke-15 atau empat terbawah.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Ini berarti Persis hanya satu strip di atas batas tim yang masuk dalam zona merah degradasi. Persis yang sudah tak lagi dipimpin oleh pelatih Leonardo Medina kini mengoleksi 25 poin.

Hanya terpaut empat poin saja dari Arema FC yang ada di peringkat ke-16 dengan koleksi 21 poin. Sedangkan dua tim lainnya yang ada di zona merah adalah Persikabo 1973 dengan nilai 16 dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan nilai 15. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Tak heran meski saat ini kompetisi Liga 1 2023/24 tengah memasuki libur panjang, para penggawa Persis tidak bisa tenang. Namun demikian, para pemain Persis termasuk M Shulton Fajar optimistis posisi timnya di klasemen nanti dapat membaik.  

Selebrasi pemain Persis Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pemilik nomor punggung 87 di Persis Solo itu bertekad untuk dapat membawa timnya di posisi yang lebih baik lagi. 

“Tentu saja kondisi yang tidak bagus saat ini. Saya pribadi berharap dan bertekad semua elemen Persis kerja lebih keras lagi untuk dapat mengangkat prestasi tim di sisa laga yang ada. Dan saya sangat optimistis Persis bisa merubah posisi di klasemen nanti,” ujar Shulton dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Sabtu 30 Desember 2023.

Dari 22 laga yang sudah dilakoni, Persis sejauh ini baru dapat mengukir 6 kali kemenangan, 7 kali imbang dan 9 kali kalah. 

Untuk agresivitas gol ke gawang lawan, Persis sebenarnya cukup bagus dengan 30 kali menjebol gawang lawan. Hanya saja memang Persis juga sudah kebobolan 34 gol. 

“Usai libur, kami akan fokus penuh untuk menatap laga sisa di Liga 1. Semua tentu akan berjuang yang terbaik untuk Persis,” dia menegaskan. 

Persis sendiri dijadwalkan akan menjamu Madura United FC pada laga tunda di Stadion Manahan Solo, 30 Januari 2024 mendatang. 

Setelah itu, Laskar Sambernyawa akan dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 4 Februari 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya