Tuntutan untuk Pemain Persik Kediri Jelang Hadapi Bali United

Bali United vs Persik Kediri
Sumber :
  • Instagram Bali United

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengingatkan pemain untuk menjaga kebugaran kondisi fisik selama libur jeda Liga 1 2023/24.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Selama waktu libur yang diberikan, dia menegaskan tim pelatih akan terus memantau kondisi pemain. Karena selama masa libur sudah diberi program latihan mandiri.

Yusuf Meilana dkk diperkenankan untuk sejenak rehat dari aktivitas sepakbola dengan berkumpul bersama keluarga masing-masing. Tetapi dia mengingatkan pentingnya bersikap profesional dengan menjaga kebugaran fisik.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pemain pun dibebaskan melakukan aktivitas fisik lain seperti joging di lapangan sepak bola terdekat atau di tempat gym di luar jadwal program latihan mandiri.

“Pemain boleh libur tapi mereka tetap harus berlatih,” ujar Marcelo Rospide dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Sabtu 30 Desember 2023.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Ia menilai, menjaga kebugaran fisik perlu dilakukan oleh pemain klub berjuluk Macan Putih itu meski kompetisi jeda cukup lama.

Dimana selepas jeda, tim melanjutkan laga berhadapan dengan penghuni papan atas yakni Bali United FC yang dijadwalkan pada 5 Februari 2024 mendatang.

Alasan itulah yang membuatnya mewanti-wanti para pemain untuk serius menjaga kondisi kebugaran fisik mereka masing-masing.

“Kami ingin kondisi fisik pemain terjaga meski sedang berlibur,” tegasnya.

Apalagi Persik yang tengah dalam tren positifnya dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang di lima laga terakhirnya masih memiliki kans untuk menembus posisi empat besar dan melaju ke babak championship series Liga 1 2023/24.

Saat ini tim menempati posisi ke-6 dengan perolehan 34 poin hanya berjarak 4 poin dengan tim penghuni posisi ke-4, PSIS Semarang.

“Target kami di lima besar. Jadi kami ingin menang terus,” tutup Marcelo Rospide. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya