Bekuk Persikab dengan 10 Pemain, Pelatih PSDS Deli Serdang Nangis Terharu

Duel PSDS Deli Serdang vs Persikab Bandung
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – PSDS Deli Serdang memetik kemenangan saat menjamu Persikab Kabupaten Bandung dengan skor 2-1, dalam laga playoff degradasi Liga 2 Grup B musim 2023/2024, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Kamis sore, 11 Januari 2024.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Dalam laga tersebut, traktor kuning julukan PSDS terlebih dahulu ketinggalan satu gol dari tim lawan, gol pemain Persikab, yaitu Azamat Abdullaev pada menit ke-3. 

Tim kesayangan warga Kabupaten Deli Serdang ini, juga terpaksa bermain dengan 10 pemain pada akhir babak pertama, setelah Rifki Wahyudi menerima kartu kuning kedua. Hingga berakhir babak pertama skor 0-1.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Babak kedua, PSDS mampu bangkit dan berhasil melakukan epic comeback dengan gol balasan pada menit ke-55 lewat titik penalti yang sukses dieksekusi oleh Noriki Akada.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Tim tuan rumah, berhasil menyamakan kedudukan, PSDS makin semangat dan kerja keras berbuah manis pada injury time. Tuan rumah berhasil mencetak gol kemenangan lewat Yoga Panjaitan pada menit 90+3. 

Kemenangan 2-1 ini, langsung dirayakan dengan penuh haru biru oleh jajaran pemain, pelatih dan manajemen PSDS. Karena, haus dengan kemenangan dengan hasil buruk setiap laga di Liga 2 musim ini.

Sebelumnya, pekan lalu di laga perdana babak playoff degradasi Grup B, PSDS dihajar dengan kekalahan telak 3-7 dari Nusantara FC.

Usai pertandingan ini, tampak Pelatih Kepala PSDS, Zefrizal tak bisa membendung tangis. Karena, timnya harus berjuang melewati laga playoff degradasi. Agar PSDS tetap bermain di Liga 2 musim depan.

"Maaf, mungkin kalau dibilang cengeng, saya hari ini agak cengeng. Karena ini berat buat saya dan anak-anak. Tapi saya salut anak-anak berjuang sampai menit terakhir. Mereka masih terus berlaga dengan kemampuan yang ada," kata Zefrizal, usai pertandingan.

Zefrizal juga tidak menyangka dengan kekuatan 10 pemain, mampu memetik kemenangan dalam laga ini. Sehingga, hal itu membuat dirinya terharu dengan perjuangan anak asuhnya.

"Berlaga dengan kemampuan yang ada, meskipun kita sudah tertinggal dengan 10 orang. Tapi anak-anak tidak putus asa, saya berharap tim selalu seperti ini," jelas Zefrizal.

Zefrizal mengakui perjuangan keras, para pemain PSDS dalam laga ini. "Luar biasa anak-anak bermain hari ini, dicurahkan untuk memenangkan pertandingan," tuturnya.

Zefrizal mengungkapkan bahwa kemenangan ini, tidak lepas ikhtiar dan doa pemain, suporter dan warga Deliserdang dalam pertandingan ini. Dengan hasil kemenangan bagi PSDS.

"Dijabah Allah, makanya saya sedih. Tapi saya bangga dengan anak-anak bertarung sampai menit akhir untuk memenangkan pertandingan. Meski tertinggal, kita kalah jumlah pemain, anak-anak engak kendor," sebutnya.

Zefrizal mengatakan pemainnya menjalankan intruksi dengan baik. Terutama saat PSDS harus bermain dengan 10 pemain, dia menerapkan formasi empat bek, empat gelandang dan satu striker. 

"Hasilnya kita bisa buat gol, gol di menit-menit akhir, ini jalankan dengan baik sama anak-anak. Persikab bertarung dengan baik, tapi dewi fortuna ada di tangan kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya