Terpopuler: Malaysia Hancur, Timnas Indonesia Punya Pemain Liga Inggris dan Rangking FIFA Melesat

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Malaysia kembali mengalami kekalahan di Piala Asiia 2023. Harimau Malaya takluk dari Bahrain 0-1 di Jassim bin Hamad Stadium, Sabtu malam WIB 20 Januari 2024. 

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Berita kekalahan Malaysia ini menjadi favorit pembaca sepanjang Minggu 21 Januari 2024. Kemudian, Berita tentang Timnas Indonesia memiliki pemain Premier League jelang duel melawan Jepang juga tak kalah menjadi sorotan.

Tak kalah menarik, prediksi rangking FIFA Timnas Indonesia melesat juga menjadi sorotan pembaca. Prediksi ini tidak lepas dari keberhasilan Indonesia mengalahkan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Lantas, apa saja berita yang menjadi incaran pembaca sepanjang Minggu 21 Januari 2024? Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

5. Bek Liverpool Tak Mau Remehkan Timnas Indonesia 

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Bek Liverpool, Wataru Endo tak mau meremehkan Timnas Indonesia. Hal itu ia ungkapkan jelang Jepang menghadapi Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Thumama, Rabu 24 Januari 2024. 

Gelandang Liverpool, Wataru Endo

Photo :
  • twitter.com/LFC

Jepang sejatinya lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Selain komposisi pemain, peringkat FIFA juga menjelaskan perbedaan Timnas Indonesia yang tertinggal jauh dari Jepang. 

Meski demikian, Endo tak mau terbuai dengan hal itu. Dia meminta para pemaiin untuk tidak terpaku pada segala hal terkait keunggulan di atas kertas. 

Endo meminta Jepang tetap memperhatikan hal-hal dasar dalam sepak bola sebagai upaya untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia. Selengkapnya klik di sini.

4. Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat Usai Tekuk Vietnam, Ini Peringkatnya 


Prediksi dari Footy Rankings menyebutkan bahwa peringkat FIFA Timnas Indonesia diperkirakan akan melonjak setelah berhasil mengalahkan Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat, 19 Januari 2024. 

Menurut sumber yang sama, dalam menghitung perubahan rangking FIFA, Timnas Indonesia diprediksi akan naik empat peringkat ke peringkat 142 dunia setelah meraih kemenangan atas Vietnam dalam putaran final Piala Asia. Selengkapnya klik di sini.


3. Jangan Gentar! Timnas Indonesia dan Jepang Sama-sama Punya Pemain Premier League 


 Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Jepang di laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Duel digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

 
Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan. Tapi, ingat pepatah bola itu bundar. Apapun bisa terjadi di lapangan sepakbola. Apalagi, ada alasan Indonesia tak perlu takut dengan kekuatan Jepang. 

Sekarang, Indonesia dan Jepang sudah sama-sama memiliki pemain Premier League alias pemain di kasta teratas Liga Inggris.  Selengkapnya klik di sini.


2. Timnas Indonesia Pernah Kalahkan Jepang


Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Jepang di laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Duel digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024. 

Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan. Baik dari kualitas pemain dan juga rangking FIFA. Indonesia kini menempati rangking 146 FIFA. Jepang jauh di atas di peringkat 17 dunia.
 

Para pemain Jepang banyak yang bermain di liga-liga top Eropa. Selain itu, Samurai Blue juga tercatat sebagai langganan Piala Dunia. 

Tahukah kamu, dulunya Indonesia di atas Timnas Jepang? Bahkan, Skuad Garuda sempat memiliki sejarah mengalahkan Jepang dengan skor telak. Selengkapnya klik di sini.


1. Seperti Vietnam, Timnas Malaysia Hancur di Piala Asia 


Timnas Malaysia hancur di Piala Asiia 2023. Itu setelah mereka mengalami kekalahan kedua beruntun di fase grup. terbaru, Harimau Malaya takluk dari Bahrain 0-1 di Jassim bin Hamad Stadium, Sabtu malam WIB 20 Januari 2024. 

Sejatinya, Malaysia mampu mengimbangi permainan Bahrain setidaknya hingga menit ke-90. Namun, petakan injury time meluluh lantahkan Malaysia. 

Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang, petaka terjadi bagi Malaysia pada menit ke-90+5. Harimau Malaya kebobolan pada detik-detik akhir pertandingan. Selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya