Justin Hubner Sindir Haters yang Ragu Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jakarta – Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner merespons pihak-pihak yang meragukan kemampuan anak-anak asuh Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Jay Idzes Cetak 2 Gol Sekaligus untuk Venezia di Liga Italia, Tapi...

Sebagai informasi, keraguan banyak pihak terhadap kemampuan Timnas Merah Putih mencuat usai Hubner cs tampil kurang maksimal di laga uji coba sebelum bermain di Piala Asia 2023.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kalah dua kali dari Libya (0-4, 1-2) dan dihajar Iran (0-5). Kemudian, Timnas Indonesia pun berada di peringkat kedua terendah rangking FIFA sebelum turnamen tersebut.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Justin Hubner

Photo :
  • justin hubner

Berada di rangking 146 FIFA, Timnas Indonesia hanya sedikit lebih unggul dari Hong Kong yang berada di posisi 150.

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Keraguan terhadap penampilan Timnas Indonesia semakin mencuat saat Hubner dan kawan-kawan dinyatakan lolos ke Piala Asia 2023. Pasalnya, mereka tergabung di Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Irak.

Di laga awal, Indonesia langsung menelan kekalahan 1-3 dari Irak yang menyebabkan banyak orang pesimis Skuad Garuda tak mampu lolos ke babak 16 besar. Namun, Indonesia berhasil bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan kedua saat menghadapi Vietnam dengan skor 1-0.

Semangat untuk dapat lolos ke babak 16 besar semakin terasa saat Timnas Indonesia tampil menyerang di laga ketiga saat berhadapan dengan Jepang. MEski kalah, 1-3, Hubner cs banyak mendapat pujian.

Pada akhirnya, Indonesia dinyatakan lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Ini merupakan kali pertama Indonesia menapakkan kaki di 16 besar. Namun, langkah Indonesia terhenti saat kalah telak dari Australia 0-4.

Kendati harus pulang lebih awal, Justin Hubner menilai pencapaian Timnas Indonesia sudah maksimal dan baik. Dia juga menyebut pencapaian ini adalah pembuktian untuk yang menyebut bahwa Skuad Garuda sulit untuk lolos ke babak 16 besar.

“Membuktikan semuanya salah," tulis Justin Hubner dikutip dari akun Instagram pribadinya @justinhubner5 Kamis, 1 Februari 2024.

Bagi Hubner, pencapaian ini juga menjadi pembuktian bagi dirinya sendiri usai mendapat kritik keras di laga uji coba kontra Libya. Saat itu dia melakukan blunder sehingga Indonesia menelan kekalahan.

Dalam Piala Asia 2023, Hubner membuktikan bahwa ia bisa diandalkan. Hal ini terlihat saat Shin Tae-yong terus memainkannya di setiap laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya