Shayne Pattynama Ungkap Kabar Baik Usai Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Shayne Pattynama beri kabar baik usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Shayne Pattynama merupakan salah satu pemain tanpa klub di Timnas Indonesia saat berlaga di Piala Asia 2023. Sebelumnya dia bermain di Viking FK yang bermain di kasta tertinggi Liga Norwegia. 

Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu sudah bermain di Viking FK sejak musim 2020-2021. Viking FK memboyong Shayne dari klub Belanda, Telstar di musim panas 2021. 

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Selama dua setengah tahun Shayne mengabdikan diri di Viking FK dan sukses membukukan 89 laga di berbagai kompetisi dengan 3 gol dan 12 assist.

Akan tetappi, kebersamaan Shayne dengan Viking harus berakhir pada musim dingin 2024 ini. Tepatnya Shayne dan Viking FK tak lagi bekerja sama semenjak 1 Januari 2024.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Kini, sang pemain mengirim pesan yang disinyalir terkait dengan klub barunya.  Shayne mulai memberikan kode soal masa depannya lewat unggahan story Instagram. 

Bek naturalisasi itu bersama agennya berpose dalam perjalan seraya memberi pesan yang disinyalir terkait klub anyar.  "On the way (dalam perjalanan)," tulis Shayne Pattynama dalam unggahannya di Instagram, Kamis 1 Februari 2023.

Shayne mendapat banyak tawaran dari sejumlah klub dunia. Media asal Norwegia, Verdens Gang, yang mengonfirmasi kabar tersebut.  

Shaye disebutkan mendapat tawaran dari klub Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Namun, Verdens Gang memastikan Viking FK adalah klub Norwegia terakhir yang dibela Shayne.  

"Ini sepakbola. Saya menjalankan musim yang bagus Kontrak saya bakal habis. Saya ingin mencari tantangan baru," ujar Shayne Pattynama beberapa waktu lalu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya