Bali United Asah Taktik Jelang Tantang Persik Kediri

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

DenpasarBali United mengasah latihan taktik untuk menghadapi Persik Kediri pada laga tandang lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 pada Senin 5 Februari 2024.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Saat ini kami fokus pada latihan taktikal untuk mempersiapkan diri menghadapi Persik Kediri," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Kamis.

Skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu sejak 11 Januari memulai latihan perdana setelah libur panjang Tahun Baru 2024.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih asal Brasil itu memberikan tiga materi utama yakni latihan fisik, teknik, dan taktik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Mendekati laga melawan Persik Kediri, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan fokus ditempa latihan taktik untuk menjalani laga perdana tim pada 2024 atau laga ke-24 kompetisi kasta teratas di tanah air itu.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Latihan Bali United

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Sebelumnya, klub dengan jersi ikonis berwarna merah, hitam dan putih itu sudah memanaskan permainan setelah menjalani laga persahabatan dengan tim internasional di Hanoi, Vietnam pada 23-27 Januari.

Bali United menduduki posisi ketiga setelah menghadapi tim dari Vietnam dan Korea Selatan.

Terkait dengan kondisi fisik para pemain, pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu memastikan pemain dalam kondisi prima untuk laga tandang di Stadion Brawijaya, Kediri.

"Situasi dan kondisi tim sedang bagus. Kami memulai dengan latihan fisik dan teknik. Kami juga sudah melakoni dua pertandingan di Vietnam menghadapi dua tim dari negara berbeda," katanya.

Sementara itu, hingga laga ke-23 Liga 1 Indonesia, Bali United berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 41 poin dari 12 kemenangan, lima kali imbang, dan enam kali kekalahan.

Sementara itu, Persik Kediri bertengger di posisi keenam dengan 34 poin dari sembilan kali kemenangan, dan masing-masing tujuh imbang dan kalah.

Sedangkan posisi puncak dihuni oleh Borneo FC dengan mengoleksi 51 poin yang didapatkan dari hasil 15 kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya