Terpopuler: Australia Gugur dari Piala Asia, Malaysia Diminta Tiru Timnas Indonesia

Sandy Walsh di Laga Timnas Indonesia Vs Australia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Berita kegagalan Australia di Piala Asia 2023 menjadi favorit pembaca VIVA di kanal Bola dan Sport sepanjang Sabtu 3 Februari 2024. Australia gugur di babak perempatfinal usai disingkirkan Korea Selatan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selain itu, juga ada berita tentang Semen Padang yang lolos bersama ke semifinal Liga 2. Itu setelah hasil pertandingan babak 12 besar Liga 2 yang digelar Sabtu 3 Februari 2024. 

Kemudian, ada berita terkait mantan pemain Timnas Malaysia yang meminta FAM untuk meniru Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up: 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing


5. Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Mercedes adalah tim yang selama 11 tahun diperkuat oleh Hamilton. Tapi kini dia memutuskan untuk pindah ke Ferrari, yang notabene adalah rival Mercedes. 

Banyak yang bertanya-tanya apa alasan di balik keputusan Hamilton. Faktor ekonomi yang disebut-sebut menjadi sebab utamanya. Dia bakal mendapat kenaikan gaji. Selengkapnya klik di sini.

4. Semen Padang FC dan Persiraja Lolos Bersama, Ini 4 Tim Tembus Semifinal Liga 2 
 

Dua klub asal Sumatera, Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh lolos bersama ke semifinal Liga 2. Itu setelah hasil pertandingan babak 12 besar Liga 2 yang digelar Sabtu 3 Februari 2024.
 

Semen Padang berhasil menaklukkan Persiraja 1-0 dalam duel Grup X yang digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang. Gol tunggal tuan rumah dilesakkan Ahmad Ihwan di menit 6. 

Semen Padang lolos ke semifinal sebagai juara Grup X dengan 10 poin dari 6 pertandingan. Meski kalah, Persiraja juga tetap lolos sebagai runner up terbaik. Selengkapnya Klik di sini.

3. Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil 


Mantan pemain Timnas Malaysia, Azraai Khor Abdullah memberikan masukan kepada Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk meniru keberanian Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. 

Azraai Khor Abdullah menyebut, FAM harus mementingakn masa depan sepakbola Malaysia dengan cara regenerasi. Tidak seperti saat ini yang masih menggunakan pemain-pemain di atas 30 tahun. 

Di Piala Asia 2023 contohnya, Malaysia masih mengandalkan Junior Eldstal, Paulo Josue, Darren Lok, Daniel Ting, Brendan Gan, dan La’Vere Corbin-Ong. Selengkapnya klik di sini.

2. Giliran Australia Dibuat Kalah Menyakitkan Korea Selatan di Piala Asia 2023 
 

Timnas Korea Selatan berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia 2023. Mereka lolos setelah mengalahkan Timnas Australia dalam laga perempat final di Al Janoub Stadium, Jumat malam WIB 2 Februari 2024. 

Butuh waktu 120 menit bagi Korea Selatan untuk menyingkirkan Australia. Kemenangan skuad asuhan Juergen Klinsmann dengan skor 2-1 pun terasa dramatis, karena mereka sempat ketinggalan. 

Duel Australia vs Korea Selatan berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal. Namun peluang demi peluang yang didapat tak bisa dikonversi menjadi gol. Selengkapnya klik di sini.

1. Usai Bantai Timnas Indonesia, Australia Gugur dari Piala Asia 2023 

Australia gugur di babak perempatfinal Piala Asia 2023 usai dikalahkan Korea Selatan secara menyakitkan. Australia terkena comeback 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat malam WIB, 2 Februari 2024. 

Korea Selatan sempat mencetak gol pada menit ke-32 melalui Hwang Hee-chan. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena  Seol Yaoung-woo sudah lebih dulu offside sebelum mengumpan bola kepada Hwang.  Justru Australia bisa mencetak gol pertama yang dicetak Craig Goodwin dan mengubah skor jadi 1-0 pada menit ke-42. Keunggulan tim Kangguru bertahan hingga jeda. Selengkapnya klik di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya