Persib vs PSIS, Polisi Bakal Tindak Suporter Tamu yang Nekat Datang

Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah saat bersua PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 Februari 2024.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Seperti laga-laga sebelumnya, Persib memastikan tidak menyediakan tiket untuk suporter tim tamu. Sebab, berdasarkan regulasi kompetisi Liga 1 2023/2024, pendukung tim tamu dilarang menyaksikan laga tandang tim yang didukungnya.

Mengacu kepada regulasi tersebut, Kaporesta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengajak seluruh suporter, baik Bobotoh maupun pendukung tim tamu untuk selalu menaati regulasi yang berlaku dan bersama-sama untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bandung.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

"Kami mengimbau suporter tamu untuk tidak hadir. Hal itu sesuai dengan aturan dari PSSI dan PT LIB. Jadi silakan menyaksikan melalui siaran langsung di televisi," kata Kusworo.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo merilis kasus pemalakan

Photo :
  • Dok Polresta Bandung
Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kapolresta Bandung menegaskan, segala bentuk pelanggaran akan ditindak tegas, termasuk kemungkinan pendukung tim tamu yang memaksakan diri hadir di Stadion Si Jalak Harupat.

Kapolresta pun mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Intinya, kita mengajak semua pihak agar mengindahkan dan menjaga keamanan serta kondusivitas. Kami mengimbau untuk tidak membawa barang-barang terlarang, seperti minuman keras, narkoba, senjata tajam, senjata api, termasuk laser point, dan juga flare,” paparnya.

Ia juga meminta penonton untuk memperhatikan beberapa aturan lain seperti makanan dan minuman hingga korek api dan rokok yang dilarang dibawa masuk ke dalam stadion. “Minuman juga agar dipindahkan ke plastik yang sudah disiapkan oleh panitia," tegasnya.

Sementara itu, Vice President Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengajak semua Bobotoh turut membantu kelancaran pertandingan Persib di Stadion Si Jalak Harupat.

Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

“Pastinya semua sudah mengetahui tentang aturan ini (tidak boleh ada supporter tamu), semuanya demi kebaikan bersama. Karena itu, kami meminta kepada suporter PSIS Semarang untuk tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat," kata Andang.

Dia mengingatkan, jika ada yang tetap memaksakan diri datang, suporter tamu tetap tidak bisa masuk ke dalam Stadion Si Jalak Harupat. Panitia akan memeriksa semua penonton dan suporter tamu akan diminta pulang kembali.

Sebagai pengingat juga, akibat pelanggaran regulasi ini, tidak hanya tuan rumah, tim tamu juga akan mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Jadi ini memang demi kebaikan bersama. Kepada suporter tamu bisa menyaksikan timnya di rumah masing-masing," ucapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya