Usai Menang Beruntun, Arema FC Latihan di Pantai Kuta Bali

Arema FC vs Persija
Sumber :
  • Dok. Arema FC

VIVA – Arema FC semakin percaya diri usai meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2023/2024. Raihan 6 poin Singo Edan menjadi petanda skuat asuhan Widodo Cahyono Putro semakin yakin bisa keluar dari zona degradasi dengan catatan terus mempertahankan performa gemilang. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Untuk menjaga kepercayaan diri sekaligus masa pemulihan kondisi pemain. Tim pelatih Arema FC memilih melakoni sesi latihan di Pantai Kuta, Bali pada Selasa, 27 Februari 2024. 

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengaku bahwa tim kepelatihan tidak hanya berusaha memulihkan kondisi pemain usai berjuang di dua laga terakhir. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Mereka juga ingin merasakan pemain kembali bugar serta menyegarkan pikiran. Untuk itu sesi latihan tidak digelar di lapangan, namun di Pantai Kuta. 

"Ya tentu saja ini adalah bagian dari pemulihan kondisi, di sisi lain agar pemain juga fresh setelah pertandingan kemarin," kata Kuncoro. 

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Arema FC baru saja meraih dua kemenangan di Liga 1 bersama pelatih baru Widodo C Putro. Pertama menang 2-3 atas RANS Nusantara di pekan ke 25. Lalu menang 3-2 dari Persija Jakarta di pekan ke 26 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin, 26 Februari 2024 kemarin. 

Kuncoro menyebut latihan di Pantai Kuta tim pelatih tidak banyak memberikan porsi dengan materi yang menguras tenaga. Tim pelatih lebih mengedepankan suasana game untuk menjalin kebersamaan diantara awak tim. 

“Semoga ini semakin memotivasi pemain, kedepan juga lebih kompak lagi,” ujar Kuncoro. 

Arema FC sendiri sempat merasakan keluar dari zona degradasi usai meraih kemenangan atas Persija. Singo Edan berada di peringkat ke 15 dengan 27 poin menggeser Persita Tanggerang. 

Namun, kini posisi Arema FC kembali ke zona degradasi usai Persita meraih hasil imbang 3-3 saat melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada, 27 Februari 2024. Persita berada di peringkat 15 dengan 28 poin, sedangkan Arema FC berada di peringkat 16 dengan 27 poin. 

Laga terdekat Arema FC adalah melawan sesama penghuni zona degradasi yakni Persikabo 1973. Laga pekan ke 27 ini bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat, 1 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya