Kecerdikan Widodo Bikin Charles Lokolingoy Jadi Penyerang Haus Gol Arema FC

Charles Lokolingoy pemain asing berpaspor Australia rekrutan Arema FC
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)/ VIVA

VIVA – Charles Lokolingoy mulai menemukan ketajamannya sebagai penyerang haus gol Arema FC. Dalam 3 laga terakhir penyerang berpaspor Australia itu mampu mencetak 4 gol.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Catatan yang tidak ditemukan ketika Arema FC masih ditangani oleh Fernando Valente. Kemonceran Charles Lokolingoy tidak bisa lepas dari kejelian pelatih Arema FC saat ini Widodo Cahyono Putro.

Maklum saja semasa bermain Widodo adalah seorang penyerang. Tidak hanya dilevel klub namun juga di level Tim Nasional. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Widodo mengaku melihat potensi Lokolingoy sebagai penyerang haus gol jika berada di kotak penalti lawan. Untuk itu dia mengubah posisi yang sebelumnya ditempatkan di sayap oleh Fernando Valente. Kini ditempat sebagai penyerang tengah. 

"Saya melihat potensi dirinya jadi dia itu memang punya tipikal striker yang banyak lari ke kanan ke kiri dia hanya menguasai di daerah box (kotak penalti) itu," kata Widodo, Selasa, 5 Maret 2024.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Kecerdikan Widodo membuahkan hasil. Charles Lokolingoy selalu berkontribusi atas 3 kemenangan beruntun Arema FC. Dia selalu mencetak gol di 3 laga Singo Edan bersama Widodo C Putro. 

"Saya lihat dia punya senjata untuk mematikan. Jadi saya tahu di situ dari dari pertama kali saya pegang dan terbukti dia menunjukkan sebagai goal getter," ujar Widodo. 

Ujian konsistensi Charles Lokolingoy terdekat adalah saat melawan Bhayangkara FC. Duel antara Singo Edan melawan The Guardians bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu, 6 Maret 2024. 

Widodo menyebut, meski berhasil mengembalikan ketajaman Charles Lokolingoy. Dia tidak memperlakukan khusus. Sebab, dia ingin semua pemain Arema FC bisa mencetak gol termasuk pemain belakang. 

"Saya sih berharap bukan hanya dia yang mencetak gol. Tapi semua pemain bahkan kalau mungkin juga pemain belakang bisa mencetak gol. Jadi saya berharap bukan hanya kepada Lokolingoy saja tapi kepada semua pemain dan semua striker saya," tutur Widodo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya