Arema FC Pincang Lawan Bhayangkara FC, 2 Pemain Utama Tak Bisa Dimainkan

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • Arema FC

VIVA – Dua pemain utama Arema FC bakal absen di laga melawan Bhayangkara FC di pekan ke 28 Liga 1. Dua pemain ini adalah bek tengah Julian Guevara dan full bek kanan Ahmad Maulana. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Duel antara Singo Edan melawan The Guardians bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu, 6 Maret 2024. 

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, bahwa absennya dua pemain tidak menjadi masalah yang serius. Dia akan memainkan pemain pengganti di dua posisi itu. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Absenya pemain karena akumulasi kartu dianggap sebagai sebuah resiko. Karena pemain terus menunjukan semangat saat bermain demi bisa segera keluar dari zona degradasi. 

"Di pertandingan ketiga kemarin (melawan Persikabo 1973) memang cukup melelahkan. Tetapi pemain-pemain menunjukkan semangat untuk keluar dari zona merah," kata Widodo, Selasa, 5 Maret 2024. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Ada dua pemain yang tidak bisa dimainkan. Menurut saya semua tim sulit karena semua tim butuh kemenangan. Tidak ada tim yang mudah," tambah Widodo. 

Pelatih pemilik gol Indah Piala Asia 1996 ini meminta semua pemain untuk konsisten mempertahankan performanya. Hal ini sudah ditunjukan saat Arema FC meraih 3 kemenangan di 3 laga terakhir. Dia berharap konsistensi ini berlanjut saat melawan Bhayangkara. 

"Bagi kami konsisten yang saya tekankan. Terus konsentrasi sejak awal. Bukan dari awal besok, bahkan setelah kita menang dari Persikabo pemain sudah mulai step by step konsentrasi untuk pertandingan besok," ujar Widodo. 

Widodo mengakui laga melawan Bhayangkara tidaklah mudah. Sebab, baik Arema FC maupun Bhayangkara sama-sama mengincar kemenangan untuk menjauhi zona merah Liga 1. 

"Jadi kami kepada pemain juga mengingatkan bahwa tidak ada yang mudah untuk sebuah pertandingan. Semua berharap untuk fight di pertandingan besok," tutur Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya