Arema FC Bidik Bhayangkara Jadi Korban Keempat

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

VIVA – Duel sengit diprediksi bakal terjadi di pekan ke 28 Liga 1 antara Arema FC melawan Bhayangkara FC. Laga ini mempertemukan 2 tim papan bawah yang sedang berjuang menghindar dari zona merah atau degradasi. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Duel antara Singo Edan melawan The Guardians bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu, 6 Maret 2024. 

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengaku telah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Persiapan dari segi fisik dan taktik sudah dia persiapkan. Dia bahkan mengincar kemenangan keempat beruntun bersama Arema FC. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Setelah kita away di Yogjakarta. Kami sudah mempersiapkan tim baik secara fisik dan evaluasi taktikal untuk menghadapi Bhayangkara," kata Widodo, Selasa, 5 Maret 2024. 

"Kami berharap di pertandingan ke 4 yang saya pegang tetap konsisten. Pemain menerapkan taktikal terutama semangat tim untuk meraih kemenangan lagi," tambah pemilik gol cantik di Piala Asia 1996 ini. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini menyebut misi menjaga rekor kemenangan yang sudah dicatat dalam 3 laga terakhir adalah bentuk motivasi. Apalagi kini mereka sudah keluar dari zona degradasi. Target saat ini adalah menjaga performa tim dengan kemenangan agar semakin meninggalkan zona merah. 

"Bukan takabur, bukan sombong. Tapi ini bentuk motivasi kami untuk tetap mensukseskan tujuan utama mudah-mudahan keinginan kami ini bisa terkabulkan," ujar Widodo. 

Pelatih asal Cilacap ini, menaruh respek pada Bhayangkara FC yang bakal dia hadapi. Bhayangkar FC saat ini masih berada di zona degradasi. Namun, Radja Nainggolan Cs mulai menunjukan grafik permainan yang baik dengan meraih kemenangan di laga terakhir melawan Madura United dengan skor 3-2. 

"Pastinya kami respek terhadap Bhayangkara. Karena Bhayangkara juga mulai memenangkan pertandingan kemarin. Terpenting dari kami tetap konsisten di dalam menerapkan taktikal jadi kami berharap pemain dalam kondisi performa yang bagus," tutur Widodo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya