Momen Mengerikan Laga Semen Padang Vs PSBS Biak, Suporter Berlarian akibat Asap Tebal

Semen Padang vs PSBS Biak
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Pertandingan Final Leg Kedua Liga 2 2023/2024 anatara Semen Padang melawan PSBS Biak seketika berubah mengerikan. Stadion Dipenuhi asap tebal akibat flare yang dinyalakan suporter.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Semen Padang menjamu PSBS Biak di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu 9 Maret 2024. Menjalani misi bangkit dari kekalahan 0-3 di leg pertama, Semen Padang malah kembali kalah. Di depan ribuan pendukunganya, Tim berjuluk Kabau Sirah itu digulung 0-3.

Selain kalah, Semen Padang juga harus bersiap dengan ancaman sanksi. Pasalnya, duel ini berlangsung rusuh karena suporter menyalakan flare dan turun ke lapangan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Momen itu terjadi ketika memasuki 10 menit terakhir. Sejumlah flare bahkan jatuh di lapangan. Tak lama berselang, stadion dipenuhi oleh asap hasil cerawat yang dinyalakan.

Dengan kondisi stadion penuh asap, pertandingan pun dihentikan. Dalam kondisi penuh asap, pemain dari kedua tim masih sempat berdiri di lapangan menanti situasi kondusif.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Namun beberapa saat kemudian, sejumlah penonton mulai masuk ke lapangan. Situasi yang tidak kondusif membuat pemain dari kedua tim lalu masuk ke ruang ganti. Pertandingan pun dihentikan untuk waktu yang lebih lama.

Sementara itu, ketika suasana stadion makin tak kondusif akibat kepulan asap di setiap penjuru stadion, sejumlah suporter berlari keluar untuk menyelamatkan diri. 

Di sisi lain, Dewan Penasihat Semen Padang, Andre Rosiade memberikan imbauan agar suporter mematikan flare. Akan tetapi, butuh waktu lama suasana stadion kembali kondusif. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya