Thom Haye dan Ragnar Baru Disumpah WNI Pekan Depan, Batal Lawan Vietnam?

Thom Haye
Sumber :
  • Instagram @thomhaye

JAKARTA Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) untuk dua calon pemain Timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang semula dijadwalkan pada 12 Maret atau 13 Maret diundur pada pekan depan.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Erick memaparkan dokumen proses naturalisasi kedua pemain itu saat ini sudah ditandatangani oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan kini sudah masuk ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk pengambilan sumpah WNI naturalisasi.

“Memang kan kebetulan ada libur yang kadang-kadang, semua lah termasuk saya termasuk fan sepak bola ya memang libur, kita harus nunggu suratnya,” ucap Erick saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara Penandatanganan Kerja Sama Official Insurance Partner Timnas Sepak Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • fortunasittard

“Kemarin alhamdulillah dari pimpinan DPR sudah keluar, kita sudah terima kemarin sore, lalu hari ini masuk ke Mensesneg, semoga satu dua hari ini bapak Presiden bisa mengeluarkan suratnya. Dan minggu depan kembali diangkat sumpah untuk Thom dan Ragnar,” tambahnya.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

“Kita mendorong percepatan-percepatan yang kita lakukan untuk Thom dan Ragnar karena ada surat-surat yang menyusul kemarin karena dalam naturalisasi ini kan perlu kelengkapan surat, apalagi sudah didorong dari DPR ke Presiden dan untuk disumpah, tapi semua berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Dengan ini, maka Thom dan Ragnar akan melewatkan laga melawan Timnas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kedua pemain itu kemungkinan baru bisa membela Garuda pada laga kedua melawan Vietnam pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Tergantung nanti, proses daripada kan ini harus KTP, paspor, pendaftaran, ini masih ada proses bukan berarti selesai. Ya kita coba untuk Thom dan Ragnar bisa bergabung lawan Vietnam di tanggal 26 Maret,” katanya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya