Lawan Persebaya, Arema FC Tak Ada Persiapan Khusus

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • Arema FC

MalangArema FC akan melawan rival sesama Jawa Timur Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-30 Liga 1. Duel derby Jatim ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu, 27 Maret 2024 mendatang.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Kita bermain di mana saja tidak ada pengaruh. Kita harus fight di setiap pertandingan," kata Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro.

Widodo mengatakan bahwa laga melawan Persebaya sama dengan laga melawan tim lain. Tidak ada persiapan khusus yang dia lakukan jelang laga melawan Persebaya.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Arema FC vs Bhayangkara FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Duel ini cukup penting untuk menghindari zona degradasi. Widodo meminta semua pemain untuk menunjukkan semangat juang yang tinggi. Widodo berpesan pada skuad Singo Edan agar tidak kalah dari Bajul Ijo.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Saya kira persiapan sama dengan melawan tim lain tentu kita harus fight jangan sampai kalah. Jangan sampai kalah karena posisi kita kan belum aman," ujar Widodo.

Pemilik gol cantik Piala Asia 1996 ini mengaku tidak merasa ada tekanan jelang laga syarat gengsi ini. Sebagai pelatih dia akan meramu tim sebaik mungkin demi mengamankan 3 poin.

"Pressure pribadi kalau saya tidak ada. Tapi kalau pemain saya tidak tahu saya belum tanya. Tugasnya saya hanya memenangkan pertandingan harus fight jangan mau kalah itu saja," tutur Widodo.

Laga melawan Persebaya merupakan pertandingan penting bagi Arema FC. Tim Singo Edan dituntut untuk memenangkan pertandingan demi menaikkan posisi di klasemen sementara Liga 1 yang saat ini berada di posisi ke-16 dengan mengemas 31 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya