Dukungan Suporter Jadi Senjata Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta – Timnas Indonesia akan berjumpa Timnas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo menilai laga kedua tim akan berjalan sulit. Menurut dia, Timnas Indonesia dan Vietnam mempunyai tekad yang sama yakni meraih tiga poin demi membuka jalan menuju fase berikutnya.

"Yang pasti pertandingan sulit karena Vietnam tim bagus. Timnas Indonesia juga lagi bagus, tapi aku berharap Timnas Indonesia menang," ucap Igbonefo.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kapten Persib, Victor Igbonefo

Photo :
  • Dok. Persib

Namun, Skuad Garuda sedikit diuntungkan lantaran bermain di depan publik sendiri. Kehadiran suporter tentunya bakal menambah motivasi Justin Hubner Cs di lapangan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Ya tentu, ada dukungan dari suporter dan saya pikir pertandingan ini harus menang," tuturnya.

Disinggung mengenai bergabungnya beberapa pemain naturalisasi, Igbonefo menilai bahwa hal tersebut memberikan dampak positif terhadap kekuatan tim.

"Saya pikir ini adalah tujuan bagi Timnas karena makin hari banyak pemain dari negara lain akan semakin kuat," ujar pemain kelahiran Nigeria ini.

"Harapan saya untuk kedatangan pemain (naturalisasi) bisa membuat Timnas lebih kuat. Tapi, kita harus paham mereka (pemain naturalisasi) butuh adaptasi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya