Mengejutkan, Marc Klok Umumkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Marc Klok jelang laga Timnas Indonesia melawan Vietnam Selasa, 26 Maret mendatang. Tiba-tiba, dia mengumumkan harus meninggalkan skuad Garuda.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sejatinya, Klok masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis 21 Maret 2024. 

Namun, gelandang Persib Bandung itu cuma duduk di bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 tim Merah Putih lantaran kondisi fisiknya yang tidak bugar. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ternyata, penyebab Klok tidak dimainkan karena ia masih mengalami masalah pada kakinya yang sudah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir.

Selama ini ia mampu menjalani pertandingan demi pertandingan Persib di Liga 1 2023-2024 dengan bantuan obat penahan sakit.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Kini, Klok mengonfirmasi melalui unggahan di Instagram Stories miliknya bahwa dia tidak akan ikut Timnas Indonesia ke Hanoi, Vietnam. Klok akan ke Singapura untuk menjalani pemulihan cedera.  

“Hei semua, ingin memberikan update mengenai kondisi saya. Saya meninggalkan tim nasional hari ini untuk menjalani perawatan di Singapura atas cedera saya,” tulis Klok.

“Saya bermain dengan penuh rasa sakit akhir-akhir ini. Berhubung kesibukan dan jadwal padat ke depan, ini waktunya saya menyembuhkan masalah supaya kembali siap lagi bermain 100% untuk Persib. Terima kasih atas dukungannya,” sambungnya.

Absennya Marc Klok membuat skuad Timnas Indonesia kini hanya memiliki 25 pemain. Dengan demikian, besar harapan pelatih TImnas Indonesia Shin Tae-yong gelandang keturunan lain yang baru saja dinaturalisasi yakni Thom Haye, sudah memenuhi syarat untuk tampil membela Timnas Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya