Demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Liga 1 Dihentikan Selama Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 lolos Piala Asia U-23 2024
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Liga 1 2023/2024 dikabarkan akan berhenti selama gelaran Piala Asia U-23. Keputusan ini diambil demi keadilan untuk klub-klub yang melepas pemainnya ke Timnas Indonesia u-23 Kabar dihentikannya Liga 1 ini diungkapkan oleh sumber dalam PSSI yang tak disebutkan namanya.  "Jadi ini adalah demi klub sekaligus timnas agar sama-sama tak ada yang dirugikan," kata sumber tersebut kepada wartawan.

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

"Sebab ada beberapa klub yang mesti melepas pemain intinya ke timnas U-23  selama Piala Asia U-23. Agar kepentingan klub dan timnas sama-sama tidak terganggu maka Liga 1 akan keda dan kembali lanjut pasca Piala Asia U-23," ucapnya.

Langkah PSSI ini adalah juga untuk memberi dukungan maksimal bagi pelatih Shin Tae-Yong (STY) guna tampil optimal di Piala Asia U-23. 

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Baik PSSI dan STY menargetkan agar timnas U-23 bisa menembus empat besar di Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar. 

"Langkah ini adalah juga agar coach STY bisa mendapat kekuatan pemain terbaik demi misi besar timnas lolos ke Olimpiade 2026," ujar sumber di internal PSSI itu. 

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Piala Asia U-23 akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan memainkan laga pembuka di hari pertama kompetisi melawan tuan rumah Qatar. 

"Tidak banyak waktu yang tersisa. Sebagai wujud dukungan penuh bagi timnas sekaligus memperjuangkan kepentingan klub agar bisa maksimal di sisa kompetisi tanpa ada yang dirugikan, maka kompetisi akan dijeda selama Piala Asia U-23," jelas sumber di lingkungan PSSI itu menjelaskan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis timnya bisa meraih kemenangan melawa  Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024