Persik Susah Payah Tundukkan Persemalra

Persik Kediri
Sumber :
  • GOSport/Esnoe Faqih Wardhana

VIVAnews - Persik Kediri menang tipis atas Persemalra Tual 2-1 pada lanjutan Grup 2 Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin 24 Januari 2011.

Meski menguasai jalannya babak pertama, namun Persik sulit menembus pertahanan Persemalra di awal babak pertama. Hujan deras yang menyelimuti Stadion Briwijaya membuat pemain kedua tim kesulitan mengontrol bola karena sebagian lapangan digenangi air.

Setelah tendangan Dodit Fitrio menit ke-24 masih membentur mistar gawang, Persik akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-45 setelah mendapat hadiah tendangan penalti.

Penalti diberikan setelah Dodit dilanggar Giovani Toffi di kotak terlarang. Adrian Trinidad yang dipercaya sebagai algojo penalti sukses membawa tuan rumah memimpin.

Namun, keunggulan Persik hanya bertahan satu menit. Pasalnya, Persemalra berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Anton Rumangun seusai menerima umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Persik.

Di babak kedua, Persik masih memegang kendali permainan. Namun sama seperti di babak pertama, tim besutan Jaya Hartono ini mengalami kesulitan menembus pertahanan Persemalra.

Gol penentu sukses Persik di pertandingan ini terjadi pada menit ke-87 melalui sundulan Dodit Fitrio. Gol bermula dari sepak pojok yang kemudian disundul Tito Purnomo ke mulut gawang Persemalra. Dodit yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim asal Maluku Tenggara itu.

Kemenangan ini membuat Persik menanjak ke posisi 3 klasemen sementara Grup 2 Divisi Utama dengan 18 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Persemalra tetap berada di posisi 9 dengan 12 poin hasil 12 pertandingan.

Susunan Pemain
Persik Kediri: Hery Prasetio; Adnan Buyung, Mekan Nasyrov, Tito Purnomo, Wawan Widiantoro (Jordi Kartiko 80'); Bertha Yuana, Legimin Raharjo, Faris Aditama; Dodit Fitrio, Adrian Trinidad (Abdul Aziz 92'), Sigit S.

Persemalra: Chaitanus; Hanock Lefitar, Giovani Toffi, Rizal Lestaluhu, Acken Narwandan; M Achba Lestaluhu, Rizal Chorila, Anton Rumangun, Hugo Kaberi; John Pattikawa, Fredy Lefteuw.

Jelang Musim Haji, Begini Kondisi Terkini Cuaca di Tanah Suci
Citroen Luncurkan Mobil 2 Kepala

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Produsen otomotif asal Prancis, Citroen baru saja membocorkan ide yang tidak biasa untuk produk terbarunya, yang masuk ke dalam segmen kendaraan niaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024