Banur Kritisi Barisan Belakang Persiram

Bambang Nurdiansyah, pelatih Persita Tangerang.
Sumber :
  • GOsport

VIVAbola - Pelatih Persiram Raja Ampat, Bambang Nurdiansyah mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Persidafon Dafonsoro. Persiram sukses membungkam Persidafon dengan skor 5-2, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-12, di stadion Lebak Bulus Jakarta, Kamis 9 Februari 2012.

Persiram yang pada babak pertama tertinggal dua gol dari Persidafon, secara mengejutkan mampu membalikan keadaan. Oktavianus Maniani Cs bahkan sukses menyarangkan lima gol balasan ke gawang Persidafon yang dikawal Selcius Gebze. Menurut pelatih yang akrab dipanggil Banur tersebut, kemenangan timnya tak lepas dari kepercayaan diri para pemain yang makin meningkat.

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Ini membuktikan ada grafik peningkatan yang dicapai oleh anak-anak. Setelah kemenangan kami yang sebelumnya, anak-anak Persiram mulai percaya diri. Kami tahu, skuad Persiram ini hampir seluruhnya minim pengalaman bermain di liga super. Selain Okto dan Marthen Tao, kebanyakan mereka belum berpengalaman," ujar Banur usai pertandingan.

Meski mengaku puas terhadap hasil akhir, pelatih kelahiran Banjarmasin itu menilai masih banyak kekurangan yang harus dibenahinya. Salah satunya mengenai kinerja barisan belakang tim yang masih keropos. Kemasukan dua gol membuat Banur gerah.

"Itu salah satu pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan. Lini tengah kami bermain baik dan mampu menguasai pemainan. Sayangnya, barisan belakang tim masih angin-anginan. Kubai yang turun tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untungnya babak kedua dia bisa kembali maksimal. Itu setelah saya kasih pengarahan di ruang ganti," jelas mantan striker tim nasional tersebut.

Banur juga mengakui, selain menang di lapangan tengah, kemenangan timnya saat ini juga karena motivasi tinggi para pemain untuk keluar dari dasar klasemen ISL. Sebelum bertanding, Persiram berada di dasar papan klasemen. Dari 10 pertandingan yang telah dijalani, Okto Maniani Cs hanya mampu sekali menang dan dua kali seri. Dengan kemenangan ini, Persiram langsung naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan 8 poin dari 11 laga.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016