Pelatih Persib Tunggu Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Pemain Mitra Kukar, Yanto Basna, di final Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menyatakan masih menunggu kepastian pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman, Rudolof Yanto Basna bergabung. Dia mengakui jika sudah lama membidik eks pemain Mitra Kukar tersebut.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Menurut Dejan, Yanto merupakan pemain belakang yang memiliki kualitas mumpuni. Namun, keinginan pria asal Serbia itu terhalang proses negosiasi antara manajemen Persib dan agen dari Yanto yang tak kunjung rampung.

"Sama Yanto kita sudah bicara dari tahun kemarin, dia pemain muda dan saya pikir punya kualitas yang bagus. Dia bisa main di Persib lebih lama," kata Dejan seperti dilansir laman resmi klub.

Jadwal Sepakbola 19 Oktober 2021: Ada Timnas U-23 dan Liga 2

(Baca juga: Yanto Basna Sudah Merapa Ke Persib?)

Setelah ditinggal Ahmad Jufriyanto ke Sriwijaya FC, Maung Bandung sudah merekrut 2 bek tengah berpengalaman. Puwaka Yudi dari Arema Cronus dan Hermawan dari Persipasi Bandung Raya diplot secara bergantian untuk menemani Vladimir Vujovic.

Tak Bisa Bayar Utang, Eks Pemain Liverpool dan Mitra Kukar Bangkrut

Akan tetapi, setelah mencoba kedua pemain tersebut di ajang Bali Island Cup dan beberapa uj coba, Dejan sepertinua belum puas. Karena itulah dia meminta untuk menambah pemain belakang lagi.

Kebetulan, Yanto yang masih berusia 20 tahun amat cocok dengan program yang ingin dibangun oleh Dejan di Maung Bandung, yakni memadukan pemain muda dan senior. Dengan ketenangannya dalam bermain, dan fisik yang prima, eks jebolan S.A.D Uruguay itu diharap mampu memberi kontribusi besar bagi tim.

Pemain Mitra Kukar

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Mitra Kukar harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Padahal, Naga Mekes sempat memiliki tim bertabur bintang termasuk menggaet eks Liverpool, Mohamed Sissoko.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021