Lawan Jago Kandang, Persib Dihantui Pengalaman Buruk

Persib Bandung
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id - Persib Bandung memperoleh momentum kebangkitan setelah menang 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion GBLA, Jumat lalu, 29 Juli 2016.

Kemenangan tersebut jadi modal buat Maung Bandung yang akan melakoni pertandingan berikutnya melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu, 6 Agustus 2016.

Berbekal kemenangan atas Persela dan pengalaman manis ketika menjalani tur Papua sebelumnya dengan menaklukkan Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Mandala, Persib bertekad menang di kandang Perseru yang dikenal 'misterius'.

Meski bermain di kandang lawan dan harus menempuh perjalanan melelahkan ditambah absennya Samsul Arif karena akumulasi kartu kuning, Persib bertekad meraih poin di kandang Perseru. Bahkan berambisi jadi tim pertama yang mengandaskan Perseru di Stadion Marora.

Dari enam laga kandang yang sudah dijalani, Perseru menuai hasil 4 kali menang, 1 di antaranya diraih dengan WO atas Pusamania Borneo FC dan dua kali seri.

"Tak ada Samsul, tapi kita masih punya banyak pilihan pemain lain untuk posisi winger," kata Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Bagi Perseru, kali ini mereka memang pantas waspada karena lawan yang dihadapi sedang lapar kemenangan sehingga mengancam catatan tak terkalahkan di kandang.

Banyak Catatan, Bagaimana Nasib Stadion Perseru Badak Lampung

Saat melawan Persipura, Persib telah menunjukkan kualitas mereka berbahaya meski bermain di kandang lawan.

Tapi di sisi lain bagi Persib, kekuatan Perseru pun pantas diwaspadai karena menyandang status sebagai salah satu yang jago kandang tapi kerap melempem di laga tandang. Pengalaman  kala dibantai Semen Padang 0-4, bisa menjadi pelajaran buat Persib.

Apalagi kondisi yang dihadapi bisa dikatakan hampir sama. Kebugaran para pemain Persib terancam bakal terkuras karena harus menempuh perjalanan jauh.

Hanya saja kali ini Maung Bandung memiliki jeda istirahat lebih banyak dibandingkan ketika mereka harus melakoni laga kontra Persipura dan Semen Padang hanya dalam jarak empat hari.

Bek sayap Persib, Jajang Sukmara yang dalam tiga pertandingan terakhir selalu jadi pilihan pertama Djanur mengaku optimistis kali ini Persib lebih siap meski dia sadar penerbangan yang bakal ditempuh bisa cukup melelahkan.

"Perjalanan kali ini sepertinya memang akan kembali melelahkan seperti kemarin saat kita harus terbang dari Jayapura ke Padang. Tapi kita tetap menargetkan kemenangan," ujar Jasuk. (ase)

Striker Borneo FC, Lerby Eliandry

Ditahan Badak Lampung, Borneo FC Tembus 5 Besar

Borneo FC koleksi 14 poin dari delapan laga

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2019