Persib Kehabisan Napas, Perseru Segar Bugar

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan
Sumber :
  • Indonesiansc.com
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Kondisi berbeda dirasakan oleh Persib Bandung dan Perseru Serui jelang bentrok di Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu, 6 Agustus 2016. Yang satu terkuras energinya, sedangkan sang tuan rumah dalam kondisi lebih prima.

Perseru dan Persib akan bertemu pada akhir pekan nanti di Stadion Marora, Serui, Papua. Berbeda dengan Persib yang tenaganya cukup terkuras dalam dua pekan terakhir, Perseru bisa dikatakan dalam kondisi lebih siap, terutama dalam hal kebugaran.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Perseru tanpa harus mengeluarkan setetes keringat pun saat berhasil meraih kemenangan WO alias "kemenangan gratis" atas Pusamania Borneo FC, setelah lawannya itu gagal terbang ke Serui akibat tak mendapatkan tiket pesawat. Sementara itu, Persib melewati laga ketat kontra Persela, akhir pekan lalu.

Persib pun sadar dengan hal tersebut. Pelatih Djadjang Nurdjaman memilih mengistirahatkan para pemainnya selama dua hari sebelum kembali menjalani persiapan dan terbang ke Serui yang dijadwalkan akan dilakukan Kamis, 4 Agustus 2016.

"Kita istirahatkan tim selama 2 hari. Saya pikir kita punya cukup waktu untuk melakukan persiapan melawan Perseru. Kita akan maksimalkan waktu yang ada untuk menyiapkan segalanya, termasuk hasil evaluasi dari pertandingan kemarin lawan Persela," tutur Djanur.

Selain mengistirahatkan tim selama dua hari, keputusan Djanur menyimpan sejumlah pemain pilar ketika Persib menghadapi Persela Lamongan juga bisa dikatakan sebagai upaya agar kondisi timnya secara umum tak terlalu timpang antara satu pemain dengan pemain lain, khususnya dari segi kebugaran fisik.

"Tony (Sucipto) kemarin saat menghadapi Semen Padang terlihat beberapa kali melakukan kesalahan. Setelah dievaluasi, dia memang butuh istirahat karena ketika kondisi fisik sudah tidak cukup ideal, maka akan cukup berpengaruh ke permainan di lapangan," terangnya.

Meski di atas kertas Persib bisa dikatakan kalah bugar dari Perseru, namun Djanur berharap para pemainnya dalam kondisi fit saat pertandingan nanti. "Latihan pertama setelah lawan Persela, lebih diarahkan untuk mengembalikan performa pemain. Mudah-mudahan semua pemain dalam kondisi fit." (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya