Penentuan Jersey Panaskan Atmosfer Persib Vs PBFC

Kekecewaan para pemain Persib usai dikalahkan Borneo FC
Sumber :
  • PSSI

VIVA.co.id – Persib Bandung bakal menjamu Pusamania Borneo FC dalam leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 5 Maret 2017. Pertandingan kedua tim selalu menghadirkan situasi panas.

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

Jika di musim lalu, pelatih PBFC kala itu, Iwan Setiawan kerap melontarkan pernyataan kontroversial. Kini, atmosfer panas justru tercipta hanya karena persoalan pemilihan jersey.

(Baca juga: PBFC Waspadai Amuk Persib di Kandang)

Pengakuan Pelatih Persib Usai Bermain Imbang Lawan Bali United

Melalui laman resminya, Persib menurunkan berita yang menyebut PBFC hanya memiliki satu jersey untuk tampil di Piala Presiden, yakni warna oranye. Dan untuk kiper menggunakan warna hijau.

Maung Bandung pun mempermasalahkannya. Dalam match coordination meeting, kemarin, mereka meminta PBFC untuk mengganti jersey dengan warna lain.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Sebab, warna hijau merupakan jersey utama untuk kiper mereka. Setelah mengalami kebuntuan, akhirnya Persib mau mengalah dan mencarikan jersey lain untuk kiper mereka dalam pertandingan nanti.

"Regulasinya begitu. Kami sebagai tuan rumah yang punya hak utama, mereka harus pakai jersey yang away," ungkap asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

(Baca juga: Lakoni Laga Penting, Persib Bandung Dapat Hambatan)

Menanggapi berita tersebut, klub berjuluk Pesut Etam memberi respons melalui Twitter resminya. Mereka tak terima jika dikatakan cuma memiliki satu stok jersey, justru kiper menggunakan warna hijau karena menghormati Persib.

"Kami Sadar, Biru Adalah Warna Kebesaran Persib. Oleh Sebab Itu, Jersey Kiper Home (Biru) Kami Ganti Dengan Jersey Kiper Away (Hijau)," demikian pernyataan resmi PBFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya