Spurs Petik Pelajaran Berharga dari Newport County

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Tottenham Hotspur melaju ke putaran 5 Piala FA usai menang 2-0 atas Newport County di Wembley Stadium, Kamis 8 Februari 2018 dini hari WIB. Laga tersebut merupakan leg kedua, karena sebelumnya kedua tim main imbang 1-1.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengaku lawan yang dihadapinya merupakan tim yang tangguh. Tapi, ketajaman Harry Kane cs mampu membungkam Newport.

"Persaingan ini menakjubkan, Anda tahu itu ajaib. Kami menang karena motivasinya, karena keadaan, lapangan," ujar Pochettino seperti dilansir Football London, Kamis, 8 Februari 2018.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Kendati demikian, Pochettino berharap Newport bisa memenangkan laga di kompetisi lain. Sebab, penampilan tim itu dinilai fantastis.

"Sya doakan yang terbaik untuk Newport. Berharap mereka memenangkan pertandingan dan berjuang untuk mencoba bermain di kompetisi lainnya," ungkapnya.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Pelatih 45 tahun itu menambahkan, kemenangan ini dijadikan pembelajaran untuk Spurs. Mengevaluasi kekurangan dan menjadi lebih tajam lagi.

"Kami selalu berusaha untuk belajar dari tim seperti Newport. kesempatan besar untuk sharing dan saling mengisi satu sama lain," kata dia.

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024