Manchester United Boyong Wan-Bissaka dari Crystal Palace

Pemain belakang Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • Instagram/@cpfc

VIVA – Manchester United akhirnya sepakat dengan Crystal Palace perihal transfer Aaron Wan-Bissaka. Pemain 21 tahun itu telah berada di Manchester untuk menjalani pemeriksaan medis pada Rabu malam, 26 Juni 2019.

Manchester United Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka menjadi pemain kedua yang didatangkan Setan Merah pada bursa transfer jelang musim baru. MU telah lebih dulu mendatangkan winger Swansea City, Daniel James.

Perekrutan Wan-Bissaka dan James merupakan bagian dari rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun kembali kekuatan MU yang hanya bisa finis keenam di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Man Utd Tidak Akan Membiarkan Aaron Wan-Bissaka Keluar dari Klub

Dilaporkan Mirror, untuk mendatangkan Wan-Bissaka, MU harus merogoh kocek £45 juta (sekitar Rp809 miliar) di awal dan biaya tambahan £5 juta (Rp89 miliar). 

Untuk gaji pemain 21 tahun tersebut, MU akan memberikan £80 ribu (sekitar Rp1,4 miliar) per pekan. Nominal itu delapan kali lipat dari yang diterima Wan-Bissaka dari Crystal Palace, yaitu £10 ribu (sekitar Rp179 juta) per pekan.

Termasuk Kylian Mbappe, Ini 5 Kontrak Pemain Bintang Berakhir di Bulan Juni 2024

Wan-Bissaka merupakan produk akademi Crystal Palace. Dia sudah bergabung dengan The Eagles sejak usianya baru 11 tahun. Wan-Bissaka sangat dibutuhkan Solskjaer untuk menggantikan peran Antonio Valencia yang dipastikan akan angkat kaki dari Old Trafford.

Michael Olise

Rencana Besar MU Datangkan Predator Baru Premier League

Manchester United berencana menggunakan Aaron Wan-Bissaka sebagai pemanis tawaran untuk menggoda Crystal Palace agar menjual Michael Olise kepada mereka di musim panas. 

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024