Habisi Derby County, MU Melenggang ke Perempatfinal Piala FA

Para pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester United bertandang ke Pride Park Stadium, Jumat dini hari WIB, 6 Maret 2020, untuk menghadapi tuan rumah Derby County dalam laga babak kelima Piala FA. 

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Meski bermain di kandang lawan, MU tampil kesetanan. Mereka langsung menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, tim tuan rumah bermain lebih efektif. 

Derby nyaris memimpin kedudukan pada menit ke-9. Louie Sibley melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Untungnya arah bola masih di samping gawang.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Pada menit ke-18, Derby kembali mengancam MU. Kali ini melalui tendangan bebas Wayne Rooney. Namun, Romero masih cukup sigap mengamakam bola.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Peluang matang pertama didapatkan MU pada menit ke-27. Juan Mata melepaskan tendangan keras mendatar. Namun masih bisa diamankan kiper.

MU akhirnya mencetak gol pada menit 33 melalui Luke Shaw usai memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Derby County. Tendangan volinya sempat memantul ke tanah sehingga tidak bisa diselamatkan oleh Kelle Roos.

Fullback berpaspor Inggris itu kembali berperan pada gol kedua Man United pada menit 41. Shaw sukses memberikan assist kepada Odion Ighalo. 

Umpan matangnya membuat Ighalo dengan mudah menaklukkan kiper dari jarak dekat dengan kaki kirinya. Skor 2-0 bertahan hingga wasit Craig Pawson mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Derby tetap memberikan serangan meskipun dalam kondisi tertinggal dua gol. 

Akan tetapi, MU malah berhasil menjauh. Pada menit ke-70, Ighalo mencetak gol keduanya dan membuat kedudukan untuk sementara 3-0. Unggul tiga gol, pemain Setan Merah bermain lebih nyaman. Mereka dengan tenang megalirkan bola dari kaki ke kaki. 

Sedangkan tim tuan rumah masih kesulitan untuk membobol gawang lawan. Pada sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang tercipta. MU menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas Derby County. Kemenangan ini membuat MU memastikan tempat di babak perempatfinal Piala FA.


Susunan Pemain:

Derby County: Kelle Roos (GK) Craig Forsyth, Max Lowe, Jayden Bogle, George Evans, Max Bird, Louie Sibley, Thomas Lawrence (M. Whittaker  44'), Jason Knight, Wayne Rooney, Martin Waghorn (J. Marriott 67').

Manchester United: Sergio Romero (GK) Victor Lindelof, Luke Shaw, Eric Bailly, Diogo Dalot; Scott McTominay, Fred (Anthony Martial 80'), Juan Mata, Jesse Lingard, Bruno Fernandes (Andreas Pereira 67'), Odion Ighalo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya