Masih Mau Bilang Striker Manchester United Hasil Transfer Panik?

Striker Manchester United, Odion Ighalo (kanan)
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United mendulang hasil positif dalam babak kelima Piala FA melawan Derby County. Bermain di kandang lawan, Pride Park, Jumat dini hari WIB 6 Maret 2020, tim berjuluk Setan Merah menang tiga gol tanpa balas.

Mantan Pemain MU Bongkar Tujuan Ronaldo Main di Arab Saudi: Semua karena Uang

Gol pembuka MU ke gawang Derby dicetak oleh Luke Shaw pada menit ke-33. Selang delapan menit kemudian, Odion Ighalo menambah keunggulan Setan Merah.

(Baca juga: Manchester United Tak Kebobolan, Solskjaer pun Tersenyum)

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ighalo yang baru datang ke MU pada bursa transfer Januari 2020 kembali menyumbangkan gol. Kali ini dia membobol gawang Derby ketika pertandingan memasuki menit ke-70.

Solskjaer memberi kepercayaan penuh kepada Ighalo untuk tampil 90 menit penuh. Ini adalah kesempatan pertamanya, dan berhasil dilunasi dengan sumbangan dua gol.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Di awal kedatangannya, dia dianggap sebagai buah dari transfer panik MU. Ketika itu Solskjaer butuh pemain depan, namun beberapa incaran malah memilih klub lain.

Hingga sudah mendekati batas tenggat waktu bursa transfer Januari 2020, akhirnya MU memilih Ighalo. Dia datang dengan status pemain pinjaman dari klub China, Shanghai Shenhua.

Striker Manchester United, Odion Ighalo

"Dia melakukan apa yang kita minta ketika memutuskan untuk mendatangkannya," ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Dia datang, bermain di depan, dan tipe striker yang berbeda. Dia mencetak gol dan mendapat peluang di setiap pertandingan. Saya senang dengannya," imbuhnya.

Sejauh ini, Ighalo belum banyak mendapat kepercayaan dari Solskajer. Di Premier League misalnya, dia baru main dalam tiga pertandingan, tapi totalnya 28 menit.

Menit terbanyak adalah penampilannya di Liga Europa. Dari dua pertandingan, dia tampil dalam 113 menit, dan berhasil mencetak satu gol ke gawang lawan.

"Dia berpengalaman dan telah mencetak banyak gol sepanjang kariernya. Saat dia berada dalam kotak penalti lawan, dia membaca dan mengendus di mana peluang itu akan datang," tutur Solskjaer.

"Masih banyak pertandingan lainnya. Dia akan terus membaik dan menjadi lebih tajam. Terbiasa dengan kami. Saya tidak ragu dia akan menjadi lebih baik," imbuhnya.

Baca juga

David Beckham, Pesepakbola yang Paling Ingin Ditiduri Wanita Bersuami

Klopp Salah Kaprah, Benteng Kukuh Liverpool Akhirnya Runtuh?

Gawat, Agen Ronaldo Tersandung Kasus Hingga Rumahnya Diserbu Polisi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya