Saat Masih Jadi Pemain, Mourinho Ternyata Gelandang Pemalas

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Tak banyak yang tahu seperti apa seorang Jose Mourinho ketika belum sukses meniti karier sebagai pelatih sepakbola profesional. Rupanya pria asal Portugal itu pun awalnya berkiprah sebagai pemain sepakbola.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Namun sayang, saat masih berlabel sebagai pesepakbola performa dan personality Mourinho teramat buruk dan sangat menjengkelkan. Kondisi itu pula yang menjadikan catatan karier bermainnya terpuruk.

Mourinho saat ia masih menjadi pemain, adalah gelandang dengan perangai dan sifat-sifat menyebalkan, pemalas, mengesalkan dan juga tukang mengeluh. Hal tersebut diketahui rekan satu tim Mourinho saat masih membela klub Rio Ave antara tahun 1980 hingga 1982, Baltemar Brito.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Baca juga: Curhat Cengeng Mourinho Usai Spurs Tersingkir dari Piala FA

“Kesan kami adalah sepakbola itu seperti hobi baginya. Dia adalah gelandang serang, meskipun dia menikmati posisinya, dia agak malas, dia tidak bekerja sekeras yang seharusnya dia lakukan secara fisik. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan dan hanya itu. Dia tidak berusaha keras," jelas Brito, dilansir Bleacher Report.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Brito, yang juga bagian dari tim pelatih Mourinho di Uniao de Leiria, Porto dan Chelsea, menyarankan dalam sebuah wawancara bahwa rekannya itu menjengkelkan, sering mengeluh, dan malas dalam hari-hari bermainnya.

Tetapi Brito cukup terkesan dengan Mourinho yang mencapai sukses besar saat menapaki karier sebagai manajer.

Dan dari prilaku-prilaku negatif itu pula menjadikan Mourinho kini saat telah menjadi manajer ataupun pelatih sebuah tim, sangatlah tidak mentolelir sikap, perangai dan kelakuan-kelakuan pemain seperti yang pernah dilakukannya dulu.

Pengakuan itu diutarakan Special One saat sesi konferensi pers jelang laga Spurs yang akan bertandang ke markas Burnley, Minggu dini hari WIB 8 Maret 2020.

“Aku sebagai pemain? Benar-benar buruk sekali,” ungkap Mourinho menanggapi testimoni yang diutarakan Brito tentang pribadi dirinya saat masih bermain.

Saat ditanya apa yang akan dilakukan Mourinho dengan pemain dengan kelakuan yang sama dengan karakternya kala masih bermain, pria 57 tahun itu memberikan jawaban yang jujur.

"Saya tidak akan memainkannya. Saya tidak akan memainkannya. Itu sangat mudah. Ditawarkan (ke klub lain), bawa dia! Bawa dia gratis!" tegas Mourinho.

Baca juga:

Curhat Cengeng Mourinho Usai Spurs Tersingkir dari Piala FA

Sambangi Stamford Bridge, Mourinho Jagokan Chelsea Finis 4 Besar

Tottenham Kalah Lagi, Mourinho Kirim Alasan 'Basi'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya