Guardiola Minta Premier League Ditunda

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan lebih suka pertandingan ditunda daripada dimainkan secara tertutup, sebagai antisipasi dari wabaha corona yang turut melanda sejumlah negara di Eropa.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Setelah melihat pertandingan sepakbola di seluruh Eropa dimainkan di stadion kosong, Guardiola merasa hanya masalah waktu sebelum Premier League juga terpengaruh. Dan menurutnya, lebih baik ditunda daripada tanpa penonton.

Baca: Messi Siapkan Rp65 Miliar untuk Bebaskan Ronaldinho

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

"Apakah sepakbola berjalan tanpa penonton? Jika orang-orang tidak bisa datang, tidak masuk akal. Kami akan mengikuti apa yang harus kami lakukan, tetapi saya tidak akan mau melakukannya tanpa orang-orang," kata Guardiola dilansir Soccerway, Selasa 10 Maret 2020.

"Kami sadar hal itu, karena sudah terjadi di Italia. Di sana, liga ditangguhkan, dan di Spanyol dua minggu ke depan berada di balik pintu tertutup. Itu akan terjadi di sini. Kecenderungannya meningkat pada tingkat yang sama dengan di Italia dan Spanyol sekarang," lanjutnya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Para pemain Manchester City usai pertandingan

Guardiola menambahkan, meski bisa saja dipaksakan laga digelar tanpa penonton, namun manajer asal Spanyol itu merasa aneh jika harus terpaksa melakukannya. Sebab itu menurutnya sesuatu yang tidak masuk akal.

"Masalah lain yang harus Anda tanyakan adalah, apakah lebih buruk bermain sepakbola tanpa penonton? Kami melakukan pekerjaan kami untuk orang-orang dan jika orang-orang tidak bisa datang untuk menonton kami, tidak masuk akal," katanya.

"Saya tidak akan suka bermain di pertandingan Premier League atau Liga Champions atau ajang lain tanpa orang-orang. Tapi kami akan mengikuti instruksi pemerintah," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya