ManCity Habisi Arsenal, Apa Pengaruhnya untuk Liverpool?

Pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/liverpoolfc

VIVA –  Manchester City tidak membiarkan Liverpool dengan cepat memastikan gelar Premier League. The Citizens memperpanjang asa dengan melibas Arsenal 3-0 di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Padahal, jika ManCity tumbang dalam laga dini hari tadi, langkah Liverpool untuk menjadi juara bisa menjadi lebih mudah. The Reds hanya butuh satu kemenangan lagi.

Pemain Manchester City

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Namun, karena ManCity berhasil menang, Liverpool kembali pada skenario awal. Yakni, dua kemenangan untuk memastikan gelar Liga Inggris yang sudah dinanti selama 30 tahun.

Liverpool saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin dari 29 pertandingan. The Citizens menjadi pesaing terdekat dengan 60 poin atau selisih 22 angka.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Menyisakan 9 laga sisa, poin maksimal yang bisa diraih ManCity adalah 87. Itu artinya, untuk bisa juara, Liverpool hanya butuh enam poin tambahan alias dua kemenangan.

Dilansir Soccerway, Liverpool akan menghadapi tuan rumah Everton di Goodison Park, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020. Tiga hari kemudian, ManCity menjamu Crystal Palace di Anfield.

Everton bisa saja menjadi batu sandungan Liverpool dalam merebut poin, mengingat tensi Derby Merseyside yang begitu tinggi. Dalam dua pertemuan terakhir di Goodison Park, Liverpool harus puas dengan skor imbang.

Sementara itu, Crystal Palace di atas kertas tak akan menyulitkan. Dalam lima pertemuan terakhir kontra The Eagles, The Reds selalu memetik kemenangan.

Jika gagal memastikan gelar dalam dua pertandingan, Liverpool masih punya kesempatan emas meraihnya saat melawan rival terdekat. Armada Juergen Klopp akan menghadapi ManCity di Etihad Stadium, 3 Juli 2020.

Baca juga:

6 Fakta Menarik Usai Arsenal Digasak ManCity

Niat Mulia Klopp Bawa Liverpool Juara EPL Demi Bocah Pengidap Kanker

Arsenal Dibantai ManCity, David Luiz Pasang Badan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya