Tekuk Middlesbrough, Tottenham Melenggang ke Babak Keempat Piala FA 

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Giovani Lo Celso (tengah)
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Tottenham Hotspur akhirnya memastikan diri melaju ke babak keempat Piala FA 2019/2020, usai menyingkirkan wakil Championship, Middlesbrough. Menjamu The Boro di Tottenham Hotspur Stadium dalam laga babak kelima (64 besar), armada London Utara menang tipis 2-1, Rabu 15 Januari 2020 dini hari WIB.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Laga ini merupakan partai ulangan setelah pada pertemuan pertama di Riverside Stadium, pasukan Jose Mourinho ditahan imbang Middlesbrough 1-1.

Bermain di depan puluhan ribu suporter fanatiknya, Tottenham langsung menggebrak pertahanan Middlesbrough. Hasilnya, baru dua menit laga dimulai Tottenham sudah unggul.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Kesalahan fatal penjaga gawang Middlesbrough, Tomas Mejias, dimanfaatkan dengan sempurna oleh gelandang asal Argentina, Giovani Lo Celso. Berdiri di posisi yang tepat, eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mampu meluncurkan bola ke sudut kiri gawang.

Keunggulan Tottenham kemudian digandakan oleh pemain asal Argentina lainnya, Erik Lamela. Tepatnya menit 15, Lamela melakukan aksi individu menawan dengan melewati dua pemain bertahan Middlesbrough. Eks pemain depan AS Roma ini kemudian langsung menembakkan bola ke gawangm, tanpa bisa dihalau Mejias.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Christian Eriksen nyaris melebarkan jarak keunggulan Tottenham di menit 34. Sayang, tendangan bebas bintang asal Denmark ini berhasil ditepis Mejias. Pun dengan sepakan Lucas Moura jelang laga usai, yang masih tipis di sisi gawang.

Menit 56, Middlesbrough hampir saja memperkecil ketinggalan andai tendangan bebas Lukas Nmecha tak digagalkan kiper Tottenham, Paulo Gazzaniga. Aksi Nmecha pada menit 73 juga belum berbuah hasil. Sebab sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Gol baru bisa dibuat Middlesbrough pada menit 85. Penetrasi pemain pengganti, George Saville, di kotak penalti Tottenham, diakhiri dengan sebuah sepakan mendatar yang gagal dibendung Gazzaniga.

Sayang, gol Saville tetap tak bisa menyelamatkan Middlesbrough dari kekalahan. Sebab hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan 2-1 untuk Tottenham tetap tak berubah. Kemenangan ini memastikan satu tempat di babak keempat buat runner-up Liga Champions 2018/2019 ini.

Di babak keempat, The Lilywhites sudah ditunggu wakil Premier League lainnya, Southampton, yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke fase tersebut. Pasukan Ralph Hassenhuttl sebelumnya melaju ke babak keempat usai melibas tim Championship, Huddersfield Town, 2-0.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga (gk); Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon, Eric Dier (Dele Alli'85), Harry Winks, Giovani Lo Celso, Christian Eriksen, Erik Lamela, Lucas Moura (Son Heung-min'61).

Middlesbrough: Tomas Mejias (gk); Djed Spence (Marcus Tavernier'74), Jonathan Howson, Patrick McNair, Dael Fry, Marvin Johnson, Lewis Wing, Adam Clayton, Ben Liddle (George Saville'57), Lukas Nmecha (Rudy Gestede'78), Ashley Flethcer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya