Ngamuk Kejar Suporter, Eric Dier Terancam Hukuman dari FA

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier
Sumber :
  • Twitter/@ericdier

VIVA – Pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier marah setelah pertandingan melawan Norwich City, Kamis, 5 Maret 2020 dini hari WIB. Pada pertandingan babak kelima Piala FA ini, Tottenham menyerah dalam adu penalti 2-3 (1-1). 

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Eric Dier terpancing emosinya ketika, para pendukung Tottenham marah karena kekalahan timnya. Mereka melontarkan kritikan kepada pada pemain Tottenham. 

Namun sayangnya, ada suporter yang melontarkan kata-kata yang kurang sedap untuk keluarga Dier. Hal itu yang kemudian membuat Dier emosi dan mengejarnya hingga ke tribun. 

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Video kemarahan Dier pun menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, nampak pada suporter juga ikut menenangkan Dier agar tidak semakin emosi.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Kemarahan Dier didasarkan karena adiknya berada di tribun menjadi sasaran kritik suporter. Hal itu dikatakan oleh Jose Mourinho, manajer Tottenham. 

"Saya tidak bisa mengatakan, saya tidak tahu. Saya hanya tahu reaksi Eric didasarkan jika saudaranya tidak menyukai apa yang terjadi di sana," tutur Mourinho dikutip dari Skysport.

Mourinho sendiri memiliki sikap tersendiri akan masalah ini. Dia memang menyebut pemainnya itu tak menunjukkan rasa profesional.

Namun, untuk urusan sanksi internal dari klub, juru taktik berjuluk The Special One menyatakan tidak setuju. Manajemen Tottenham sendiri hingga sekarang belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Dier pun terancam menghadapi sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA), terkait insiden tersebut. FA bisa saja mendakwa Dier karena aksinya yang dianggap ingin menyerang suporter.

Pemain internasional Inggris ini pun akan dimintai keterangan oleh FA, soal insiden tersebut. Selain itu, wasit yang memimpin pertandingan, Paul Tierney juga akan dipanggil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya