Duo Manchester Dipastikan Absen di Laga Pembuka Premier League 2020/21

Bek Manchester City, Nicholas Otamendi, dalam laga kontra Manchester United
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Manchester United dan Manchester City dipastikan absen pada pertandingan pekan perdana Premier League 2020/2021. Hal tersebut lantaran MU dan ManCity masih harus bermain di kompetisi Eropa hingga pertengahan Agustus 2020.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Musim kompetisi bagi ManCity berakhir 15 Agustus lalu usai kekalahan 1-3 dari Olympique Lyon pada laga perempatfinal Liga Champions. Sementara musim MU selesai menyusul kekalahan dari Sevilla pada semifinal Liga Europa, 16 Agustus kemarin.

Menurut laporan surat kabar Times, musim kompetisi Premier League 2020/21 akan dimulai pada 12 September 2020 dan setiap tim membutuhkan sedikitnya 30 hari untuk istirahat sebelum pertandingan perdana mereka. Makanya, ManCity dan MU mungkin akan memainkan laga pembuka mereka pada pekan berikutnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Otoritas Premier League juga enggan menjadikan derbi Manchester sebagai pertandingan pembuka bagi The Citizens dan The Red Devils. Sebab, Premier League berharap penonton akan dapat hadir kembali ke stadion pada akhir tahun 2020 setelah masa pembatasan berakhir.

Namun, Wolverhampton Wanderers yang disingkirkan Sevilla dari Liga Europa pada 11 Agustus lalu atau 32 hari sebelum Premier League dimulai, diminta untuk bermain pada pekan perdana. Sama halnya dengan Chelsea, yang kalah dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions pada 9 Agustus.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menurut rencana, seluruh jadwal lengkap Premier League 2020/21 akan dirilis pada hari Jumat pagi, 21 Agustus 2020, waktu setempat. Premier League 2020/21 dijadwalkan akan memulai rangkaian pertandingan pada 12 September 2020 hingga 23 Mei 2021.

Baca Juga:

Final Liga Champions Jadi Laga Perpisahan Thiago Silva Bersama PSG

David Silva Ungkap Alasan Gabung ke Real Sociedad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya