Southgate Berharap Henderson Singkirkan De Gea Sebagai Kiper Utama MU

Dean Henderson, Kiper Manchester United
Sumber :

VIVA –Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate mendukung Dean Henderson untuk kembali ke Manchester United. Southgate bahkan menantang Henderson untuk menjadi kiper nomor 1 di MU, menggantikan posisi David De Gea. 

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Henderson kembali ke MU, setelah ia dipinjamkan ke Sheffield United. Pemain berusia 23 tahun ini tampil impresif bersama Sheffield di musim 2019/2020. 

MU kemudian memberikan kontrak lima tahun. Tidak hanya itu saja, Henderson juga menjadi kiper dengan bayaran tertinggi yaitu sebesar £120.000 (sekitar Rp1,9 miliar) per pekan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

"Saya pikir kesempatan baginya. Tentu saja ia bisa saja mengambil satu musim lagi untuk menambah pengalaman di Premier League. Tetapi sebagai seorang penjaga gawang ia memiliki batasan usia," kata Southgate dikutip dari Sprotkeeda. 

"Kita harus membangun karier dan inilah kesempatan untuk berkarier di MU. Jika saya adalah ia, maka saya memiliki kesempatan untuk menjadi kiper nomor 1 di Old Trafford. Ia berkesempatan berlatih tiap hari untuk mempengaruhi keputusan manajer, dan menempatkan De Gea di bawah tekanan," tambahnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kiper MU, David De Gea, blunder di laga kontra Chelsea

Penampilan impresif dari Henderson, juga membuatnya dipanggil oleh Southgate untuk masuk dalam skuad The Three Lions. Timnas Inggris akan menghadapi Islandia pada 5 September mendatang. 

Setelah itu, Inggris akan bertemu Denmark dalam laga Grup A UEFA Nations League. Sementara itu, Inggris terakhir kali menjalani laga internasional pada November tahun lalu dengan mengalahkan Kosovo 4-0. 

Setelah itu pertandingan internasional ditunda karena pandemi virus corona COVID-19.

Baca juga:

Arturo Vidal Tolak Inter Demi Pulang ke Juventus

Penggemar Tak Pilih Messi Sebagai Pemain Terbaik di Barcelona

Pep Guardiola ke Spanyol, Ada Apa?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya