5 Tim Terbaik Dalam Sejarah Premier League

Winger Arsenal, Nicolas Pepe diadang pemain Chelsea, Marcos Alonso
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Premier League adalah salah satu kompetisi paling kompetitif di dunia. Oleh karena itu, banyak pemain dan manajer terbaik di dunia mendambakan klub Premier League. 

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool adalah klub-klub top dan memiliki sejarah panjang di Premier League. 

Materi pemain mereka salah satu yang terbaik di dunia. Tidak hanya itu saja, manajer mereka juga sangat bagus dalam mengatur strategi. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Berikut ini adalah 5 klub terbaik sepanjang sejarah Premier League dikutip dari Sportkeeda:

1. Manchester City 2017/2018 (Record-breaking aesthetes): The Citizens menjadi juara Premier League dengan memecahkan rekor 100 poin. ManCity juga mencetak 106 gol. Tidak hanya itu saja mereka juga mencetak 12 rekor lainnya. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Arsenal 2003/2004 (The Invinicibles): Bagaimana Arsenal tidak mendapatkan julukan The Invinicibles saat itu. The Gunner menjadi juara Premier League dengan tidak terkalahkan. 

Dari 38 pertandingan mereka meraih 26 kemenangan dan 12 kali imbang. Mereka juga solid di lini pertahanan dengan hanya kebobolan 26 gol. Saat itu Arsenal diperkuat oleh, Thierry Henry, Robert Pires, Freddie Ljungberg, Patrick Viera dan Kolo Toure. 

3. Liverpool 2019/2020 (The Dream Merchants): Untuk menjadi juara pada musim 2019/2020 Liverpool telah membangun tim dalam beberapa tahun. Manajer Liverpool, Juergen Klopp telah bekerja keras untuk membangun Liverpool. 

Klopp membangun tim dengan permainan tekanan tinggi, mengandalkan kreatifitas bek sayap. Dalam semusim tersebut, Liverpool meraih 32 kemenangan dan hanya sekali kalah. 

4. Chelsea 2004/2005 (Arrival of New Giants): The Blues meraih gelar juara setelah setengah abad menunggu. Selain itu, Jose Mourinho juga sukses menjalani debutnya sebagai manajer Chelsea. 

Pembelajaan besar dari pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic juga membantu tim ini meraih gelar juara. Sebut saja, Didier Drogba, Arjen Robben adalah pemain yang memperkuat Chelsea saat itu. 

5. Manchester United 2008-09 (Consistent brilliance): Pada musim tersebut MU berhasil membukukan gelar ke Premier League ke-11. MU hanya kalah empat pertandingan untuk mengumpulkan 90 poin. 

Kekuatan MU saat itu memang luar biasa, di posisi kiper ada Edwin van der Sar. Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand sebagai bek tangguhnya. 

Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez adalah juru gedor The Red Devils saat itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya