Van de Beek Ungkap 3 Sosok yang Pengaruhi Kepindahannya ke MU

Gelandang MU, Donny van de Beek.
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, mengungkapkan, tiga sosok yang mempengaruhi kepindahannya ke klub barunya itu. Sosok tersebut merupakan para mantan pemain MU yang berasal dari Belanda.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Mereka adalah Edwin van der Sar, Robin van Persie, dan Daley Blind. Van de Beek mengatakan, dirinya sudah mulai jatuh kepada MU ketika melihat tiga pemain itu bermain di Old Trafford.

Baca Juga: Gullit Ingatkan MU dan De Beek soal Tragedi Klaassen

Dulu Bikin Robin van Persie Mati Kutu, Kini Jualan Emping demi Menyambung Hidup

"Saya sering menonton MU (ketika saya masih muda), karena banyak pemain Belanda yang bermain di sini. Ini sangat bagus untuk ditonton ketika Anda masih kecil," kata Van de Beek kepada majalah Inside United, seperti dikutip Daily Mail, Rabu 16 September 2020.

"Daley, Edwin, dan Robin van Persie adalah yang saya tonton pada saat itu. Mereka memenangkan banyak gelar bersama MU, dan mereka juga memainkan sepakbola yang bagus untuk dilihat bersama MU," ujarnya.

Fans MU Gaduh Gara-gara Robin van Persie Muncul di Old Trafford

Diketahui, Van de Sar adalah kiper utama Setan Merah pada tahun 2005 hingga 2011. Bersama MU, Van de Sar berhasil menyumbangkan 4 gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions pada musim 2007/2008.

Baca Juga: Tandukkan Jahat yang Bikin MU Akhirnya Boyong Donny van de Beek

Sedangkan, Robin van Persie bergabung dengan MU menjelang musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer. Ia mampu mencetak 26 gol di Premier League pada musim debutnya bersama The Red Devils.

Sementara itu, Blind datang ke MU dari Ajax ketika Louis van Gaal menjabat sebagai manajer. Meski tidak terlalu bersinar, Blind mampu mencatatkan 141 penampilan di semua kompetisi selama empat musim bersama MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya