Tandukkan Jahat yang Bikin MU Akhirnya Boyong Donny van de Beek

Donny van Beek
Sumber :
  • instagram

VIVA – Donny van de Beek sudah resmi bergabung dengan Manchester United. Dia didatangkan setelah ‘Setan Merah’ menebus seharga 40 juta poundsterling kepada Ajax Amsterdam.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Kehadiran Van de Beek bakalan semakin mengokohkan lapangan tengah MU. Diharapkan dia bisa bekerja sama dengan Bruno Fernande serta Paul Pogba.

Tapi ngomong-ngomong soal kedatangan Van de Beek, manajer Ole Gunnar Solskjaer punya cerita unik. Ternyata dia sudah lama memantau pemain itu, bahkan saat masih menjadi pelatih Molde pada 2015.

Sang Kuda Hitam LaLiga Bersaing Dapatkan 'Kayu Mati' MU

Baca nih: Cerita Pilu di Balik Nomor Punggung Pemain Anyar MU Donny van de Beek

Solskjaer masih ingat betul bagaimana pertama dia mengenal sosok Van de Beek. Wajah bintang asal Belanda tersebut terbayang-bayang karena berhasil mencetak gol ke gawang Molde serta menanduk salah satu pemain bertahan.

Miris, Donny van de Beek Jual Diri ke Barcelona

Gelandang MU, Donny van de Beek

“Kami pertama bertemu di Liga Europa. Molde bermain 1-1 Amsterdam. Van de Beek mencetak gol pertama dengan sundulan, lalu dia menanduk bek saya,” kata Solskjaer.

Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek

“Dia sangat berani. Saya suka sikapnya. Itu selalu saya ingat. Saya juga membahasnya bersama Edwin van der Sar yang sudah pasti sangat mengenal sosok Van de Beek,” katanya lagi.

Di MU, Van de Beek dikontrak langsung lima tahun. Di sana dia akan memakai nomor punggung unik, 34, yang merupakan penghormatan kepada mantan  rekan setimnya di Ajax, Abdelhak Nouri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya