Alasan Ole Gunnar Solskjaer Jarang Mainkan Donny van de Beek

Gelandang MU, Donny van de Beek.
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Geladang Manchester United, Donny van de Beek belum mendapatkan menit bermain yang maksimal dari manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer. MU mendatangkan Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini dengan nilai transfer £39 juta (sekitar Rp745 milir). 

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Sejauh ini Van de Beek baru bermain 59 menit di Premier League. Solskjaer bahkan tidak memainkan Van de Beek ketika bermain imbang 0-0 melawan Chelsea, Sabtu, 24 Oktober 2020 lalu. 

Van de Beek juga belum tentu dimainkan saat MU menjamu RB Leipzig di Liga Champions, Kamis, 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Solksjaer ternyata memiliki alasan tersendiri belum memainkan sesering mungkin Van de Beek. 

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

"Ketika pemain datang di liga baru, tim baru, maka ia selalu membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Ketika ia bermain maka ia bermain baik. Kami memiliki kedalaman skuad yang bagus, jadi kami tidak membutuhkan ia untuk bermain disetiap laga, karena kami juga memiliki pemain lain," kata Solskjaer dikutip dari ESPN. 

"Donny van de Beek akan memainkan peran yang sangat besar musim ini. Saat ini, saya menyadari topiknya adalah van de Beek, menarik bagi pemain dan komentator untuk selalu menyimaknya. Kita tidak harus memulai di tiga pertandingan awal untuk bisa menjadi pemain penting di skuad," tambah pria asal Norwegia ini. 

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • Manchester Evening

Baca juga: Gabung MU, Van de Beek Dianggap Salah Pilih Klub

Menurut Solksjaer, ia akan sangat kecewa jika ada rekannya yang mengatakan bahwa dirinya bukanlah pemain penting di MU. Hal ini dikarenaka ia tidak menjadi pemain starter di sejumlah pertandingan. 

"Van de Beek akan menjadi pemain penting bagi kita. Jangan khawatir soal itu," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya